Selasa, November 29, 2022
BerandaBerita BanjarPerbaikan Jembatan Parungsari Kota Banjar Belum Dilakukan, Kenapa?

Perbaikan Jembatan Parungsari Kota Banjar Belum Dilakukan, Kenapa?

harapanrakyat.com,- Pelaksanaan pengerjaan perbaikan Jembatan Parungsari, Kota Banjar, Jawa Barat, sampai saat ini belum juga mulai. Lantas apa masalahnya?

Plt Kepala Dinas Perhubungan Kota Banjar, Eddy Nurjaman, melalui Kabid Lalu Lintas dan Angkutan Jalan, Fera Mada Pratama mengungkapkan, bahwa perbaikan jembatan tersebut tidak dapat dilaksanakan, sebelum Jembatan Baru bisa dilalui kendaraan.

“Jadi hasil rapat perbaikan baru berjalan, jika perbaikan Jembatan Baru sudah selesai,” ungkapnya kepada HR Online, Selasa (22/11/2022).

Baca Juga: Rencana Perbaikan Jembatan Parungsari, Dishub Banjar Hanya Dapat Pemberitahuan 

Adapun molornya proses perbaikan Jembatan Baru (Jembar), menurut Fera, hal itu terkendala dengan arus sungai Citanduy yang cukup deras.

Sebelumnya, proses perbaikan jembatan tersebut sudah dalam tahap penyelidikan unsur tanah dengan pengeboran. Namun, petugas yang bekerja untuk pengeboran terkendala dengan arus sungai yang cukup deras.

“Informasi dari DPUTR Kota Banjar, karena terkendala dengan cuaca dan arus sungai juga lumayan cukup deras. Maka ada beberapa pekerjaan yang masih tertunda dan belum dilaksanakan sepenuhnya,” ujar Fera.

“Sehingga itu yang menyebabkan perbaikan Jembatan Parungsari belum juga dilakukan,” imbuhnya.

Baca Juga: Jembatan Parungsari Kota Banjar Akan Diperbaiki, Lalu Lintas Dialihkan ke Mana?

Menurutnya, rencananya proses perbaikan Jembatan Baru akan selesai pada akhir tahun ini. Sehingga arus lalu lintas tidak terganggu.

“Mudah-mudahan akhir tahun ini segera selesai. Sehingga, tidak mengganggu arus lalu lintas terkait arah ke Pangandaran,” jelasnya.

Kemudian Fera menambahkan, dengan adanya hal itu pihaknya sudah melakukan pengalihan arus lalu lintas.

“Kendaraan yang memiliki tonase besar dari arah utara menuju selatan, tidak dapat melewati Jembatan Baru karena ada perbaikan, sehingga kita alihan ke Jembatan Parungsari,” pungkasnya. (Sandi/R5/HR-Online/Editor-Adi)