Kamis, Desember 8, 2022
BerandaBerita TasikmalayaPeringati HUT ke-77, PGRI Tasikmalaya Galang Dana untuk Korban Gempa Cianjur

Peringati HUT ke-77, PGRI Tasikmalaya Galang Dana untuk Korban Gempa Cianjur

harapanrakyat.com,- Saat peringatan HUT ke-77, PGRI Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, menggalang donasi untuk korban gempa bumi Cianjur. Dana yang terkumpul dari penggalangan donasi tersebut mencapai Rp 15 juta.

Acara peringatan HUT ke-77 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) itu berlangsung di Gedung Islamic Center Kabupaten Tasikmalaya, Kamis (24/11/2022).

Selain mengumpulkan donasi, di tengah-tengah acara tersebut para guru juga menyempatkan untuk doa bersama bagi para korban gempa Cianjur.

Hasil donasi yang terkumpul mencapai Rp 15 juta, dan rencananya PGRI Tasikmalaya akan langsung memberikan uang tersebut kepada para korban gempa Cianjur.

Bupati Tasikmalaya, Ade Sugianto yang menghadiri acara HUT PGRI itu mengaku bangga dengan para guru. Karena mereka sudah peduli terhadap para korban gempa Cianjur dengan mengumpulkan donasi seikhlasnya.

Baca Juga: Komunitas Badut Tasikmalaya Galang Dana bagi Korban Gempa Bumi Cianjur

“Jadi saya melihat ada apresiasi luar biasa dari para guru yang spontanitas menggalang dana untuk korban gempa Cianjur. Hasil donasi terkumpul hingga 15 juta rupiah,” kata Ade Sugianto.

Menurutnya, hal tersebut sangat luar biasa sebagai satu contoh yang baik. Karena di Indonesia ini gotong-royongnya masih hidup. Kepedulian tetangga masih ada.

“Apalagi ini yang menggalang donasi para pejuang kita, yaitu guru. Pokoknya sangat luar biasa guru-guru di Kabupaten Tasikmalaya ini. Bisa mengumpulkan donasi untuk korban gempa Cianjur hingga mencapai lebih dari 15 juta rupiah,” ujar Ade Sugianto.

Sementara itu, Ketua PGRI Kabupaten Tasikmalaya, Akhmad Juhana menambahkan, di tengah-tengah acara HUT PGRI, pihaknya menggelar aksi kemanusian menggalang dana untuk korban gempa di Cianjur.

“Alhamdulillah, tadi saat donasi mendapatkan uang sebesar 15 juta rupiah lebih. Nanti kami akan langsung ke Cianjur untuk mengantarkan uang hasil donasi dari PGRI Kabupaten Tasikmalaya,” pungkas Akhmad. (Apip/R3/HR-Online/Editor-Eva)