Sabtu, November 26, 2022
BerandaBerita PangandaranPGRI Kabupaten Pangandaran Tingkatkan Karakter Guru Melalui Budaya

PGRI Kabupaten Pangandaran Tingkatkan Karakter Guru Melalui Budaya

harapanrakyat.com,- PGRI Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, menggelar Festival Budaya Sunda dalam momen HUT ke-77 PGRI. Kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan karakter guru melalui budaya.

Ketua PGRI Kabupaten Pangandaran, Dodi Jubardi mengatakan, Festival Budaya Sunda diisi dengan lomba tembang pop Sunda. Pesertanya perwakilan dari 10 Korwil PGRI kecamatan se-Kabupaten Pangandaran.

“Peserta festival duet tembang Sunda ini ada 20 pasangan. Kegiatan ini bertujuan agar keberadaan budaya Sunda di Jawa Barat yang menjadi salah satu budaya bangsa ini tetap terlestarikan,” kata Dodi kepada harapanrakyat.com, Rabu (23/11/2022).

Baca Juga: Disdikpora Pangandaran Gelar Lomba Seni dan Budaya Sunda

Selain itu, lanjut Dodi, Festival Budaya Sunda juga bertujuan untuk meningkatkan karakter guru melalui budaya.

Masing-masing peserta membawakan dua lagu dengan kategori lagu wajibnya tembang Sunda dan satu lagu pilihan sesuai keinginan peserta.

“Pihak penyelenggara menyiapkan tiga orang juri profesional di bidang seni budaya agar penilaian transparan dan akurat,” ujarnya.

Dodi menambahkan, kegiatan peringatan HUT PGRI tahun ini lebih meriah dari tahun sebelumnya. Mengingat PGRI tingkat kecamatan pun menggelar berbagai lomba. (Ntang/R3/HR-Online/Editor-Eva)

Diskominfo Kota Banjar