Sabtu, Desember 3, 2022
BerandaBerita TerbaruPiala Dunia 2022 Qatar, Ini 5 Striker Top yang Tak Dipanggil Negaranya

Piala Dunia 2022 Qatar, Ini 5 Striker Top yang Tak Dipanggil Negaranya

Sebanyak 32 negara mengikuti gelaran Piala Dunia 2022 di Qatar. Ajang akbar sepakbola sejagat ini mulai pada tanggal 20 November sampai 18 Desember 2022. Sebagai partai pembuka Piala Dunia tahun ini adalah tuan rumah Qatar melawan Ekuador.

Tentunya sebagai ajang bergengsi dalam olahraga sepak bola, semua kontestan pasti menginginkan menjadi juara.

Oleh karena itu, masing-masing negara memanggil pemain terbaik yang berlaga di berbagai liga di seluruh dunia.

Namun sayangnya, ada lima striker atau penyerang garang yang tidak dipanggil negara ke Piala Dunia Qatar.

Siapa Saja 5 Pemain Top yang Tidak Dipanggil Negaranya Ikut Piala Dunia Qatar 2022?

Sebagai informasi, bahwa Piala Dunia tahun ini masing-masing negara memiliki slot atau tempat bagi 26 pemain dalam satu skuad.

Baca Juga: Senegal Coret Sadio Mane dari Piala Dunia 2022, Kenapa?

Akan tetapi, sayangnya beberapa striker ganas tersebut tidak bisa membela negaranya karena berbagai alasan.

Setidaknya, ada lima penyerang ganas yang belum dipanggil negaranya untuk berlaga di Piala Dunia 2022.

Inilah 5 striker ganas yang gagal ikut ke Piala Dunia Qatar 2022

Diogo Jota

Pemain tim nasional Portugal ini harus mengubur mimpinya tampil di gelaran sepakbola akbar 4 tahunan. Pasalnya, penyerang Liverpool itu mengalami cedera betis yang cukup parah.

Ia cedera saat laga melawan Manchester City pada 16 Oktober 2022. Cedera membuatnya tidak mungkin pulih tepat waktu untuk Piala Dunia Qatar 2022.

Meski musim ini belum mencetak gol, tapi ia sudah berkontribusi dengan membuat 5 assist dalam 8 penampilannya bersama tim berjuluk the reds tersebut.

Sadio Mane

Nasib Sadio Mane bahkan lebih buruk dari Jota, karena timnas Senegal sebelumnya memang memanggilnya.

Baca Juga: Cristiano Ronaldo Bongkar Aib MU, Erik Ten Hag Marah Besar

Namun sayangnya, mantan penyerang Liverpool dan kini membela Bayern Munchen ini, harus menjalani operasi di menit-menit terakhir jelang Piala Dunia 2022.

Striker andalan Senegal berusia 30 tahun itu mengalami cedera fibula, saat membela klubnya jelang jeda Piala Dunia Qatar 2022.

Padahal, ia sedang menjalani musim gemilang dengan mencetak 11 gol dan empat assist dalam 23 penampilan di semua kompetisi.

Tammy Abraham

Berbeda dengan Jota dan Mane, untuk Tammy Abraham malah tidak bisa ikut Piala Dunia karena Inggris tidak memanggilnya. Sehingga, ia kembali melewatkan kesempatan tampil di turnamen besar.

Pemain AS Roma ini absen ikut Piala Dunia Qatar 2022, karena penampilannya yang kurang menjanjikan pada musim ini.

Dalam semua kompetisi musim ini, ia hanya mencetak empat gol dalam 20 penampilan. Memang sedikit menurun jika membandingkannya pada musim lalu.

Padahal, musim lalu penyerang berusia 25 tahun ini begitu perkasa dengan membuat 27 gol. Sekaligus mempersembahkan trofi Liga Konferensi Eropa 2021-2022 untuk AS Roma.

Timo Werner

Timo Werner juga mengalami cedera saat-saat terakhir jelang Piala Dunia 2022. Sehingga, terpaksa Jerman harus mencoretnya setelah mengalami cedera ligamen pada laga Liga Champions melawan Shakhtar Donetsk, 2 November 2022.

Pelatih timnas Jerman, Hansi Flick, menyayangkan absennya Werner. Sebab ia menjalani musim yang cukup bagus bersama RB Leipzig.

Pada musim ini, ia berhasil  dengan mencetak 9 gol dan 4 assist dari 16 penampilan di semua kompetisi.

Ivan Toney

Selanjutnya adalah Ivan Toney yang harus mengubur impiannya untuk membela Inggris pada gelaran Piala Dunia Qatar 2022. Tentunya, absennya Ivan Toney menjadi kejutan.

Baca Juga: Klub Terpopuler di Asia, Persib Bandung Urutan 3, Kalahkan Persija?

Pasalnya, bersama Brentford, penyerang berusia 26 tahun itu menjalani musim gemilang dengan mencetak 11 gol dan 3 assist dari 16 penampilannya.

Bahkan pada laga terakhirnya jelang jeda Piala Dunia 2022, Ivan Toney mengantarkan Brentford mengalahkan Manchester City 2-1, 12 November 2022. Ia mencetak dua gol untuk The Bees–julukan Brentford– di laga itu.

Namun, keganasan Ivan Toney rupanya tak cukup membuat pelatih Gareth Southgate terkesan.

Bahkan, Piala Dunia Qatar 2022 ini, ia lebih memilih Jack Grealish, Raheem Sterling, Marcus Rashford, Callum Wilson, dan Harry Kane untuk mengisi lini serangnya ketimbang Ivan Toney. (Revi/R5/HR-Online/Editor-Adi)