Kamis, Desember 8, 2022
BerandaBerita TerbaruPiala Dunia Qatar 2022, Uruguay vs Korea Selatan: Prediksi, H2H dan Line...

Piala Dunia Qatar 2022, Uruguay vs Korea Selatan: Prediksi, H2H dan Line Up

Laga Grup H Piala Dunia Qatar 2022 akan mempertemukan Uruguay vs Korea Selatan. Pertandingan sepakbola tersebut berlangsung di Stadion Education City, pada Kamis (24/11/2022) pukul 20.00 WIB.

Grup H sendiri terbilang neraka. Pasalnya, selain Uruguay dan Korea Selatan, juga ada tim kuat lainnya yakni Portugal serta Ghana.

Tentunya, masing-masing negara harus menang pada laga awal Piala Dunia Qatar 2022 ini. Pasalnya, jika menang maka kemungkinan bisa memuluskan langkah selanjutnya.

Lantas siapa yang kuat antara Uruguay vs Korea Selatan ini? Sebagai informasi, bahwa laga Uruguay kontra Korea Selatan terakhir kali bentrok pada 12 Oktober 2018. Hasil dari pertemuan terakhir ini dengan kemenangan Korsel 2-1.

Baca Juga: Takumi Minamino Doakan Korsel Bisa Ikuti Jejak Jepang dan Arab Saudi

Sementara secara head to head (H2H), dari pertemuan terakhir Uruguay melawan Korea Selatan:

– Korea Selatan melawan Uruguay 2-1 pada 12/10/18

– Korea Selatan lawan Uruguay 0-1 pada 08/09/14

– Uruguay kontra Korea Selatan 2-1 pada tanggal 26/06/10

– Korea Selatan melawan Uruguay 0-2, 24/03/07

– Korea Selatan vs Uruguay 0-1, 21/06/90  

Meski H2H dari lima pertandingan terakhir Korea Selatan kalah, namun bisa Taeguk Warriors ini tidak menutup kemungkinan bisa menang melawan Uruguay.

Prediksi Line Up Pemain Uruguay vs Korea Selatan di Piala Dunia Qatar 2022

Selain itu, ada doa dari pemain Jepang, Takumi Minamino, yang berharap agar timnas Korsel bisa mengikuti jejak Jepang serta Arab Saudi.

Sedangkan untuk Uruguay yang bersiap melawan Korsel ini tentu tidak bisa dipandang sebelah mata. Sebab, tim Uruguay ini memiliki pengalaman di turnamen bergengsi 4 tahunan ini.

Berikut ini prediksi line up pemain Uruguay vs Korea Selatan di Piala Dunia Qatar 2022:

Uruguay (4-3-3): Rochet; Olivera, Gimenez, Godin, Varela; Valverde, Vecino,Bentancur; Nunez, De Arrascaeta dan Luis Suarez.

Korea Selatan (4-3-3): Kim Seung-gyu; Min-jae, Kim Moon-hwan, Kim Jin-su, Kim Young-gwon; Lee Jae-sung, Hwang In-beom, Jung Woo-Young; Hwang Ui-jo, Son Heung-min, Hwang Hee-chan.

Namun, apakah kali ini Korea Selatan sukses mengulangi kejayaan sebelumnya, atau sebaliknya Uruguay mampu memetik kemenangan?

Jika melihat dari prediksi skor pertandingan dari berbagai sumber, Uruguay bakal menumbangkan Korea Selatan dengan skor 2-0.

Pasalnya, timnas Uruguay memiliki sederet pemain bintang, meski ada beberapa pemain yang sudah uzur.

Baca Juga: Piala Dunia 2022 Qatar, Ini 5 Striker Top yang Tak Dipanggil Negaranya

Namun, Korsel juga mempunyai bintang, seperti sang kapten Son Heung-min, yang kini membela klub terbaik Liga Inggris Tottenham Hotspur. Selain itu, ada Hwang Hee-chan yang membela RB Salzburg, klub divisi utama Liga Austria.

Bahkan, jika melihat dari hasil pertandingan Piala Dunia 2022 lainnya, Jepang dan Arab Saudi yang menang melawan tim tangguh tentu bisa menjadi spirit bagi Korea Selatan.

Oleh karena itu, pertandingan Uruguay vs Korea Selatan ini akan berlangsung sengit. Jadi jangan sampai ketinggal untuk menyaksikan duel kedua negara ini di Piala Dunia Qatar 2022. (Revi/R5/HR-Online/Editor-Adi)