Sabtu, November 26, 2022
BerandaBerita CiamisPorprov Jabar, Wushu Ciamis Persembahkan Emas Pertama dan Perunggu

Porprov Jabar, Wushu Ciamis Persembahkan Emas Pertama dan Perunggu

harapanrakyat.com,- Pengcab Wushu Kabupaten Ciamis, mempersembahkan medali emas pertama untuk Porprov Jabar di hari Selasa (15/11/2022). Selain itu, Ciamis juga mendapat medali perunggu.

Medali emas tersebut diraih Ahmad Ghifari dari nomor Taolu Chang Quan, sesudah mengungguli 9 atlet lainnya di babak final, yang diselenggarakan di Gor SMAN 1 Kawali.

Sementara medali perunggu diraih Virgi Junior dari kelas Taolu Tai Chi Chen.

Ketua Pengcab Wushu Kabupaten Ciamis, H Oih Burhanudin berterima kasih kepada seluruh atlet, pelatih dan official yang telah bekerja keras, sehingga Ciamis bisa meraih emas pertama dan perunggu dari cabor wushu.

“Terima kasih juga kepada semua masyarakat Kawali khususnya yang begitu antusias memberikan dukungan dan semangat kepada para atlet Ciamis, sehingga bisa berprestasi,” ujar Anggota DRPD fraksi PDIP Ciamis ini.

Ia berharap, raihan emas pertama ini bisa diikuti dengan medali emas selanjutnya, dari berbagai nomor sesuai target.

“Kita masih ada potensi emas di kategori sanda (tarung), yakni Aep Saepudin kelas 65 kg dan Fauzan kelas 52 kg, mereka masih bermain di babak semifinal,” katanya.

Oih meminta kepada masyarakat Ciamis untuk terus memberikan semangat, doa dan dukungannya, kepada atlet wushu Ciamis yang masih akan bertanding.

“Dukungan dari masyarakat menjadi semangat para atlet, agar bisa memenangkan setiap pertandingan,” pungkasnya. (R8/HR Online/Editor Jujang)

Diskominfo Kota Banjar