Kamis, Februari 2, 2023
BerandaBerita TerbaruProfil Arawinda Kirana, Aktris Viral Kite Entertainment

Profil Arawinda Kirana, Aktris Viral Kite Entertainment

Profil Arawinda Kirana jadi serbuan publik setelah dituding jadi perebut suami orang. Terlepas dari tudingan tersebut, dalam profil terbarunya, Arawinda Kirana ada di bawah agensi Kite Entertainment. Untuk mengetahui bagaimana profil aktris Indonesia ini, Anda bisa simak pembahasan berikut.

Baca Juga: Profil Fanny Margaretha, Istri Ketiga Vincent Raditya

Mengenal Lebih Dekat Profil Arawinda Kirana

Arawinda Kirana jadi sorotan di sosial media setelah diduga jadi perebut suami orang (pelakor). Pihak agensi pun tak tinggal diam setelah mendengar kabar tersebut. Kite Entertainment langsung memberikan bantahan dan penjelasan secara detail.

Lantas sebenarnya siapa Arawinda Kirana itu? Arawinda Kirana memiliki nama lengkap Sri Arawinda Kiran Rustandi. Ia lahir pada tanggal 27 September 2001 di Jakarta. Dalam dunia entertainment, ia sudah aktif sejak tahun 2017 sampai sekarang.

Dalam dunia entertainment tersebut, Arawinda Kirana berprofesi sebagai aktris, model, sekaligus penyanyi. Ia juga aktif dalam sosial media seperti Instagram, Twitter, hingga TikTok.

Sementara untuk profil seputar kehidupan pribadinya, Arawinda Kirana terlahir dari pasangan Menour Ariobimo dan Nur Ariobimo.

Baca Juga: Profil Stephanie Poetri, Pulang Kampung Usai 2 Tahun di Amerika

Pendidikan Arawinda Kirana

Beralih ke riwayat pendidikannya, Arawinda ternyata pernah lulus dari jenjang Sekolah Perkumpulan Mandiri tahun 2019. Lalu ia menempuh pendidikan di New York Film Academy dengan mengambil Screenwriting Summer Course selama 4 bulan.

Setelah itu, Arawinda menempuh jenjang pendidikan perguruan tinggi untuk S1 di Institut Kesenian Jakarta pada tahun 2020. Dalam pendidikan ini, ia mengambil program studi jurusan Televisi dan Film. Jurusan tersebut tentu sesuai dengan karier yang ia jalani saat ini.

Perjalanan Karier

Setelah mengetahui riwayat pendidikannya, tentu juga menarik apabila memahami bagaimana profil soal perjalanan karier Arawinda Kirana. Di tahun 2017, ia pernah terlibat dalam film berjudul Galih dan Ratna. Dalam film tersebut, ia berperan sebagai figuran.

Kemudian pada akhir tahun 2020, Arawinda ikut main dalam film antologi berjudul Quarantine Tales dengan segmen Happy Girls Don’t Cry. Berkat kemampuan yang luar biasa dalam film tersebut, ia mampu meraih penghargaan Piala Maya 2020 sebagai Aktris Pendatang Baru.

Berlanjut ke tahun 2021, ia dipercaya untuk memerankan Yuni dalam film berjudul Yuni. Film ini jadi debut Arawinda sebagai pemain utama dalam kategori film panjang.

Melalui film tersebut, ia berhasil menyabet penghargaan sebagai Pemeran Utama Perempuan Terbaik dalam ajang Festival Film Indonesia 2021.

Baca Juga: Profil Shaloom Razade, Artis Berparas Cantik Putri Wulan Guritno

Untuk film terbarunya, Arawinda akan bermain dalam film berjudul Nana dan Like & Share. Tak hanya itu saja, ia juga aktif bermain dalam serial web. Sebut saja Nurbaya, Unknown, Angkringan The Series, dan Yang Hilang Dalam Cinta.

Review di atas membuktikan bahwa profil Arawinda Kirana memang berbakat di berbagai bidang. Terlepas dari benar atau tidaknya kabar yang beredar saat ini, sosok artis ini terbilang multitalenta. (R10/HR-Online)