Sabtu, November 26, 2022
BerandaBerita TerbaruProfil Maudy Ayunda, Artis Multitalenta Istri Jesse Choi

Profil Maudy Ayunda, Artis Multitalenta Istri Jesse Choi

Profil Maudy Ayunda menampilkan status terbaru. Dalam profil terkini, Maudy Ayunda sudah resmi melepas masa lajangnya dengan melangsungkan pernikahan bersama Jesse Choi tahun ini. Mendengar kabar pernikahan yang tiba-tiba tersebut, jelas menghebohkan publik hingga ramai mencari profil artis cantik multitalenta ini.

Baca Juga: Profil Shaloom Razade, Artis Berparas Cantik Putri Wulan Guritno

Mengenal Profil Maudy Ayunda

Maudy Ayunda memiliki nama lahir Ayunda Faza Maudya. Ia lahir di Jakarta pada tanggal 19 Desember 1994. Untuk pendidikannya, Maudy Ayunda ternyata lulusan Universitas Oxford dan Universitas Stanford.

Kehidupan Pribadi

Beralih ke kehidupan pribadinya, putri dari pasangan Didit Jasmedi R. Irawan dan Muren Murdjoko ini sudah menikah dengan pria idamannya, Jesse Choi. Selama ini Maudy Ayunda sangat tertutup mengenai kisah asmaranya. Ia baru go public saat menikah.

Dalam kabar terbaru, Maudy dan sang suami terlihat bersama-sama menghadiri award, yakni Festival Film Indonesia (FFI). Acara bergengsi yang berlangsung 22 November 2022 ini memperlihatkan keduanya tampil begitu serasi saat melewati red carpet.

Baca Juga: Profil Ki Joko Bodo, Mengenang Aktor dan Paranormal Kondang

Perjalanan Karier 

Dalam profil lengkapnya, Maudy Ayunda mulai berkarier dalam dunia entertainment sejak tahun 2005 sampai dengan sekarang. Di dunia entertainment, Maudy Ayunda berkarier sebagai aktris, penyanyi, model, hingga penulis lagu.

Bahkan dalam perjalanan kariernya, sudah banyak prestasi yang berhasil ia torehkan. Salah satunya penghargaan Forbes Asia 30 Under 30 pada tahun 2021.

Di lain sisi, untuk dunia musik, Maudy Ayunda menyukai genre pop dan R&B. Tak hanya mahir menyanyikan senandung lagu saja, akan tetapi juga piawai dalam memainkan alat musik. Sebut saja piano dan gitar.

Film Layar Lebar

Bukan hanya memiliki suara khas yang merdu dan didukung paras rupawan saja, nyatanya profil Maudy Ayunda juga ahli dalam berakting. Hal ini ia buktikan dari banyaknya judul tayangan yang berhasil mencuri perhatian. Bahkan juga kerap terlibat dalam film layar lebar.

Adapun film tersebut yaitu Untuk Rena, Perahu Kertas, Sang Pemimpi, Perahu Kertas 2, Rumah Tanpa Jendela Tendangan dari Langit, Battle of Surabaya, Refrain, Losmen Bu Broto, Trinity, the Nekad Traveler, sampai dengan Habibie & Ainun 3. Maudy juga kerap terlibat dalam mengisi soundtrack di film tersebut.

Baca Juga: Profil Glenca Chysara, Aktris Cantik Istri Rendy John

Karier Musik

Dalam bidang musik, Maudy Ayunda sudah meluncurkan album pertamanya yang berjudul Panggil Aku pada tahun 2011. Album tersebut memiliki single hits Tiba-Tiba Cinta Datang. Untuk karier bermusiknya sampai sekarang, Maudy sudah memiliki tiga album.

Dua album lainnya yaitu Moments pada tahun 2015 dan Oxygen yang rilis tahun 2018. Tak hanya itu, Maudy juga memiliki album mini berjudul The Hidden Tapes: Vol. 1 tahun 2021 dan My Hidden Collection tahun 2013.

Apabila melihat profil Maudy Ayunda di atas, membuktikan bahwa artis cantik ini memang luar biasa. Meski aktif berkarya, namun tetap fokus menempuh pendidikan dan tak gagal dalam urusan asmara. (R10/HR-Online)

Diskominfo Kota Banjar