Minggu, November 27, 2022
BerandaBerita CiamisProgram Pepatah Manis, BPKD Ciamis Jemput Bola Buka Pelayanan 11 Pajak Daerah

Program Pepatah Manis, BPKD Ciamis Jemput Bola Buka Pelayanan 11 Pajak Daerah

harapanrakyat.com,- Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) Ciamis, Jawa Barat, mengoptimalkan program Pepatah Manis (Pelayanan Terpadu Pemerintah untuk Masyarakat Ciamis), yang dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Ciamis, Yana D Putra, di Desa Sindangangin, Kecamatan Lakbok, Selasa (8/11/2022).

Kepala BPKD Ciamis Asep Dedi Herdiana, melalui Kepala Bidang Pelayanan, Penetapan dan Data PDRD BPKD Angga Gustiana Yusman mengatakan, pihaknya membuka pelayanan 11 jenis pajak daerah, dalam kegiatan Pepatah Manis ini.

“Kita buka pelayanan 11 jenis pajak daerah, namun didominasi pelayanan pajak PBB. Masyarakat banyak yang meminta pelayanan PBB-P2, seperti mutasi, pecah, pembayaran tunggakan dan piutang SPPT PBB P2,” ujar Angga.

Angga menyebut, program jemput bola rutin dilaksanakan BPKD Ciamis dalam upaya meningkatkan akses pelayanan publik. BPKD Ciamis memiliki unit kendaraan layanan.

“BPKD Ciamis sering ke daerah untuk memberikan pelayanan, selain itu kita juga berikan edukasi kepada masyarakat pentingnya membayar pajak daerah,” katanya.

Program Pepatah Manis ini lanjut Angga, semakin menguatkan aksebilitas pemerintah daerah kepada masyarakat.

“Ini adalah upaya jemput bola dari Pemda, memberikan pelayanan secara optimal dan langsung kepada masyarakat khususnya yang berada di daerah,” pungkasnya.

Sementara itu Wabup Ciamis Yana D Putra dalam sambutannya mengatakan, program Pepatah Manis ini merupakan langkah pemerintah untuk senantiasa hadir di tengah-tengah masyarakat.

Selain itu, program ini untuk mempertahankan predikat pelayanan publik terbaik dari Ombudsman baik di tingkat Jabar atau nasional.

“Ciamis saat ini jadi urutan pertama pelayanan publik terbaik di Jawa Barat dan ketiga di nasional,” katanya. (R8/HR Online/Editor Jujang)

Diskominfo Kota Banjar