Sabtu, November 26, 2022
BerandaBerita CiamisPuluhan Relawan Gabungan di Ciamis Selatan Berangkat ke Cianjur Salurkan Bantuan

Puluhan Relawan Gabungan di Ciamis Selatan Berangkat ke Cianjur Salurkan Bantuan

harapanrakyat.com,- Puluhan relawan gabungan di Ciamis Selatan, berangkat ke Cianjur, Jawa Barat, untuk menyalurkan bantuan. Sebelumnya, relawan gabungan telah melakukan kegiatan penggalangan dana untuk korban gempa Cianjur.

Relawan gabungan di wilayah eks kewedanaan Banjarsari, Kabupaten Ciamis, diberangkatkan untuk menyalurkan bantuan secara langsung ke Kabupaten Cianjur yang belum lama ini dilanda bencana. 

Pelepasan puluhan relawan itu dilakukan langsung oleh Kapolsek Banjarsari, didampingi Koramil serta unsur Pemerintah Kecamatan Banjarsari, Jumat (25/11/2022).

Kapolsek Banjarsari, Kompol Ma’mun Murod mengatakan, pihaknya terharu dengan semangat para relawan di wilayah Ciamis Selatan yang tak mengenal lelah. Mereka telah melakukan aksi sosial penggalangan dana hingga bisa terkumpul begitu banyak.

Baca Juga: Kisah Azka Bocah Cianjur, Selamat Usai 3 Hari di Bawah Reruntuhan Material Rumahnya

“Alhamdulillah, hari ini mereka akan berangkat ke Cianjur untuk memberikan secara langsung bantuan yang terkumpul,” katanya, saat pelepasan puluhan relawan Ciamis Selatan para relawan di halaman Kantor Camat Banjarsari.

Ma’mun Murod juga memberikan arahan kepada para relawan agar selalu menjaga keselamatan saat berada di lokasi bencana.

Sementara itu, Ketua Koordinator Relawan Gabungan Banjarsari, Baehaki Efendi mengatakan, hari ini pihaknya menerjunkan 21 orang relawan berangkat ke Cianjur.

“Sore ini kami berangkat dengan 21 orang relawan dari sini. Dalam rencananya kami akan langsung menyalurkan bantuan untuk para korban bencana. Sekaligus ikut membantu proses evakuasi. Insya Alloh kami akan melakukan kegiatan sosial selama dua hari di Cianjur,” terangnya.

Pantauan harapanrakyat.com, keberangkatan puluhan relawan gabungan di Ciamis Selatan berangkat menggunakan tiga unit mobil. Mereka membawa bantuan logistik untuk para korban bencana gempa bumi Cianjur. (Suherman/R3/HR-Online/Editor-Eva)

Diskominfo Kota Banjar