Minggu, Desember 4, 2022
BerandaBerita BanjarRatusan Guru di Kota Banjar Ramaikan Acara Jalan Sehat HUT Ke-77 PGRI 

Ratusan Guru di Kota Banjar Ramaikan Acara Jalan Sehat HUT Ke-77 PGRI 

harapanrakyat.com,- Ratusan guru tumpah ruah meramaikan acara jalan sehat di Lapang Gotama, Kelurahan Situbatu, Kecamatan Banjar, Kota Banjar, Jabar, Sabtu (19/11/2022).

Kegiatan jalan sehat itu merupakan rangkaian acara dalam memperingati HUT Ke-77 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI).

Ketua PGRI Cabang Banjar, Encang Zaenal Muarif mengatakan, acara tersebut juga sekaligus memperingati Hari Guru Nasional tahun 2022.

“Untuk peserta khusus guru dan tata usaha dari 35 sekolah negeri dan swasta berbagai jenjang. Kemudian sebanyak 1077 tiket yang kita sebar,” kata Encang Zaenal Muarif.

Baca juga: Capaian PAD Rendah, DPRD Kota Banjar Dorong Optimalisasi Sektor Pendapatan

Ia menjelaskan, jarak yang ditempuh oleh peserta jalan santai ini sepanjang kurang lebih 3 kilometer dengan hadiah utama satu unit sepeda gunung serta hadiah hiburan yang lainnya.

“Star dan finis di Lapang Gotama, Kelurahan Situbatu, dengan jarak tempuh sekitar 3 kilometer. Untuk hadiah utama ada satu unit sepeda dan dimenangkan oleh pak Sunarto guru Fisika dari SMAN 1 Banjar,” jelasnya.

Menurutnya, kegiatan seperti itu baru pertama kali dilakukan setelah 2 tahun lalu terkendala dengan adanya pandemi Covid-19.

Lanjut Encang, pihaknya mengingatkan agar guru di Kota Banjar, untuk selalu bersyukur dengan nikmat yang ada.

“Kami selalu memperjuangkan kesejahteraan guru, tapi kami juga mengingatkan agar guru senantiasa untuk bersyukur dengan nikmat yang ada karena jika memikirkan yang hilang pasti akan pusing,” imbuhnya.

Kemudian, saat ini pihaknya sedang mengadakan seleksi untuk guru teladan dan akan diberikan penghargaan pada acara puncak.

“PGRI Kota Banjar juga sedang mengadakan seleksi untuk 30 orang guru teladan dan akan diberikan penghargaan pada acara puncak. Kriterianya prestasi, dedikasi, loyalitas, dan ketaatan,” pungkasnya. (Sandi/R8/HR Online/Editor Jujang)