Minggu, November 27, 2022
BerandaBerita CiamisRelawan Gabungan Ciamis Selatan Galang Dana untuk Korban Gempa Cianjur

Relawan Gabungan Ciamis Selatan Galang Dana untuk Korban Gempa Cianjur

harapanrakyat.com,- Relawan gabungan Ciamis Selatan, Jawa Barat, melakukan penggalangan dana untuk membantu korban gempa bumi di Cianjur.

Dalam kegiatan tersebut, puluhan relawan gabungan dari berbagai lembaga di Kabupaten Ciamis, melakukan inisiatif penggalangan dana dengan cara keliling kampung dan kantor-kantor instansi untuk sekedar meminta bantuan sosial kemanusiaan.

Ketua Koordinator Relawan Gabungan Ciamis Selatan, Baehaki Efendi mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan untuk membantu para korban bencana gempa Cianjur yang saat ini tengah berduka.

“Sejak kejadian gempa yang memporak-porandakan Cianjur, kami bermusyawarah dengan rekan-rekan relawan aktif untuk melakukan penggalangan dana. Insya Allah, hasil dari penggalangan dana ini akan langsung kita salurkan pada hari Jumat mendatang,” kata Baehaki, saat melakukan kegiatan aksi peduli Cianjur, Selasa (22/11/2022).

Relawan Gabungan Ciamis Selatan Galang Dana Door to Door

Baca Juga: Pemkab Ciamis Kirimkan Bantuan untuk Korban Gempa Cianjur

Untuk kegiatan ini, para relawan melakukan aksi penggalangan dana dengan cara door to door ke rumah para dermawan, serta pedagang yang ada di Pasar Banjarsari.

“Intinya kami ingin mengumpulkan sebanyak mungkin sumbangan untuk kita salurkan ke saudara kita yang terkena musibah di Cianjur,” jelasnya.

Baehaki juga mengatakan, pihaknya mengetuk dan datang menghadap kepada instansi yang ada di wilayah eks Kewedanaan Banjarsari. Mulai dari kantor Camat, Koramil, Polsek hingga kantor-kantor desa.

“Alhamdulillah, untuk hari pertama penggalangan dana ini sudah lumayan banyak. Mudah-mudahan dua hari kedepan masih bertambah,” ucapnya.

Baehaki memaparkan, dalam aksi penggalangan dana tersebut, relawan gabungan Ciamis Selatan menerima jenis bantuan apapun. Terpenting bisa bermanfaat bagi para korban bencana.

“Dalam penggalangan dana ini kami tidak terfokus untuk bantuan dana saja. Tadi hasil penggalangan yang kami lakukan ada yang ngasih uang, pakaian, ada pula yang ngasih bahan pangan. Semuanya kami tampung untuk kami salurkan langsung pada Jumat besok,” tuturnya.

Baehaki menyebutkan, unsur relawan gabungan yang ikut melakukan aksi penggalangan dana tersebut terdiri dari Jabar Bergerak, Karang Taruna, Tagana, Damkar, Lazimu, MDMC.

Kemudian, Pramuka Peduli, RAPI, BAGANA, NU CARE-LAZISNU, Ansor, Banser, Pijar PUI, PUI, Paguyuban Seniman Jawa Barat. Serta IPM, Kalakay The Gold Community, Sigap Persis, Mata Hati, dan Viking Urban. (Suherman/R3/HR-Online/Editor-Eva)

Diskominfo Kota Banjar