Sabtu, November 26, 2022
BerandaBerita TerbaruRoll On vs Spray Deodorant Fungsi Sama, Cara Pakai Berbeda

Roll On vs Spray Deodorant Fungsi Sama, Cara Pakai Berbeda

Roll on vs spray deodorant mana menurut Anda yang lebih baik? Agar lebih jelas tentang roll on, Anda perlu tahu perbedaannya dengan spray deodorant. Setelah itu, Anda lebih mudah menentukan mana produk yang cocok dengan kebutuhan Anda.

Keduanya memiliki fungsi sama, namun hadir dengan berbagai perbedaan. Masing-masing produk memberikan keunggulan yang berbeda.

Baca Juga: Perbedaan Facial Wash dan Facial Scrub yang Jarang Diketahui

Perbedaan Roll On vs Spray Deodorant

Demi menjaga penampilan agar tetap wangi dan anti bau keringat masyarakat menggunakan bantuan deodorant. Deodorant hadir dengan berbagai jenis yang berbeda. Ada yang berbentuk roll on, ada pula spray.

Keduanya memiliki manfaat dan fungsi yang sama. Namun dari bentuk dan produknya tentu berbeda. Deodorant sering digunakan untuk menjaga tubuh tetap dalam keadaan harum.

Penggunaan jenis deodorant tentu bisa disesuaikan dengan selera masing-masing. Lantas apa saja perbedaan atas keduanya. Berikut ulasan selengkapnya.

Baca Juga: Perbedaan Creambath dan Masker Rambut dari Proses dan Tujuannya

Deodorant Roll On

Salah satu jenis deodorant yang hanya dijadikan pilihan yaitu rol on. Roll on vs spray deodorant memang bisa dilihat dari perbedaannya. Untuk roll on sendiri dikenal lebih efektif karena memberikan jumlah bahan aktif lebih besar.

Sehingga ketiak akan lebih wangi tahan lama dalam waktu seharian. Roll on juga menggunakan berbagai bahan yang berfungsi untuk kulit. Misalnya air, ekstrak barley, cendana, dan stearyl ether untuk melembabkan kulit.

Semua bahan yang terdapat pada kandungan deodorant roll on sangat baik untuk kulit. Selain nyaman, aromanya juga tidak terlalu mengganggu orang di sekeliling Anda.

Deodorant roll on juga memiliki jenis yang beragam. Adanya aplikator berbentuk bola untuk mempermudah pengaplikasian roll on saat Anda gunakan.

Sayangnya berbeda dengan spray, roll on membutuhkan waktu sedikit lama agar kering. Bahkan ada juga jenis deodorant roll on yang meninggalkan rasa lengket pada ketiak.

Baca Juga: Cara Menggunakan Rose Water, Atasi Berbagai Masalah Kulit

Deodorant Spray

Sedangkan untuk roll on vs spray deodorant tergantung dengan selera penggunanya. Perbedaan spray terlihat dari cara pengaplikasiannya.

Cara penggunaan deodorant spray simpel yaitu hanya cukup dengan menyemprotkan saja untuk mengurangi keringat berlebih. Sehingga ketiak akan kering sepanjang hari.

Semprotkan deodorant di area ketiak untuk mencegah timbulnya bakteri penyebab keringat. Semprotan halus dari deodoran mengandung parfum, bahan aktif, dan propelan.

Karena caranya hanya dengan menyemprotkan tentu akan jauh lebih cepat kering. Selain itu, aromanya yang menyengat, banyak yang menganggap jika deodorant spray ini adalah parfum.

Meski memiliki aktivitas yang padat ,namun Anda tidak akan bau karena deodorant spray mampu bekerja secara optimal. Anda tidak perlu ragu penyemprotannya di area punggung, leher, atau bagian tubuh lainnya selain ketiak.

Roll on vs spray deodorant memiliki fungsi dan manfaat yang sama. Namun keduanya memiliki perbedaan dari cara menggunakan hingga kandungan bahan aktif dalam setiap jenis deodorant. (R10/HR-Online)

Diskominfo Kota Banjar