Sabtu, Januari 28, 2023
BerandaBerita BanjarRusak Parah, Jalan Perintis Kemerdekaan Kota Banjar Akan Segera Diperbaiki

Rusak Parah, Jalan Perintis Kemerdekaan Kota Banjar Akan Segera Diperbaiki

harapanrakyat.com,- Sering dikeluhkan masyarakat karena kondisinya rusak parah, Jalan Perintis Kemerdekaan, Kota Banjar, Jawa Barat, akan segera diperbaiki.

Kepala Dinas PUTR Kota Banjar Tommy Subagja, melalui Sekretaris Dinas Acep Daryanto mengatakan, perbaikan jalan tersebut tinggal menunggu pelaksanaan dari Provinsi.

“Sebetulnya itu jalan Provinsi dan informasinya sudah lelang, jadi tinggal menunggu pelaksanaan pengerjaannya,” kata Acep Daryanto, Jumat (4/11/2022).

Baca juga: Warga Kota Banjar Keluhkan PJU Mati dan Jalan Rusak Parah

Menurutnya, jalan Perintis Kemerdekaan sebelumnya hanya dilakukan perbaikan berupa tambal sulam untuk menutupi jalan yang berlubang.

“Kalau perbaikan tambal sulam memang sering, tapi untuk perbaikan total seperti peningkatan atau overlay jalan saya rasa belum pernah,” terangnya.

Lanjut Acep, jalan yang mengalami kerusakan cukup parah itu terlihat mulai dari perempatan jarum hingga ke Alun-alun Kota Banjar.

“Untuk yang rusak kurang lebih sekitar 500 meter. Dari simpang empat jarum sampai Alun-alun,” tambahnya.

Sebelumnya, kondisi jalan Perintis Kemerdekaan banyak dikeluhkan oleh warga setempat maupun pengguna jalan.

Selain karena faktor hujan, diduga jalan itu rusak karena banyaknya kendaraan yang memiliki tonase besar melintas.

Hal itu disebabkan adanya pembatasan ketinggian kendaraan yang bisa melintas ke Jembatan Baru (Jembar). Sehingga Jalan Perintis Kemerdekaan menjadi salah satu jalur alternatif. (Sandi/R8/HR Online/Editor Jujang)