Sabtu, November 26, 2022
BerandaBerita NasionalSambut Kepulangan Prajurit Usai Latma di Hawaii, Pangdam I/BB Beri Pesan Ini

Sambut Kepulangan Prajurit Usai Latma di Hawaii, Pangdam I/BB Beri Pesan Ini

harapanrakyat.com,- Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin, SE, Msi, Pangdam I Bukit Barisan, berharap prajurit yang telah mengikuti latihan bersama (Latma) dengan US Army, bisa berbagi pengalaman, pengetahuan dan keterampilan yang diraih selama berlatih di sana.

Hal itu Daniel sampaikan, saat acara penerimaan prajurit Kodam I/BB yang baru pulang dari latihan bersama dengan US Army, di Hawaii Jumat (18/11/2022).

“Saya harap pengalaman, pengetahuan dan keterampilan yang kalian dapatkan selama Latma di Hawaii, bisa dibagikan ke prajurit lain, sehingga bisa meningkatkan dan memajukan pengembangan latihan di Kodam I/BB,” ujar Pangdam.

Baca juga: Prajurit Yonif 123/Rajawali Berhasil Rebut Hati Rakyat Papua, Pangdam I Bukit Barisan Beri Apresiasi

Sementara itu, Kolonel Inf Rico J Siagian, Ssos, Kapendam I/BB, menyebut Latma JPMRC Rotation 23-01 ini dilakukan dalam rangka meningkatkan kerjasama militer antara TNI AD dengan US Army.

“Selain TNI AD, latma tersebut juga diikuti Royal Thai Armed Force, Philippine Army dengan observer dari Korea Selatan, Banglades, Jepang, Mongolia, Malaysia, Singapura dan Selandia Baru,” katanya. (R8/HR Online/Editor Jujang)

Diskominfo Kota Banjar