Kamis, Desember 1, 2022
BerandaBerita TerbaruSamsung Galaxy Tab S8 FE Stylus, Ini Bocoran Spesifikasinya!

Samsung Galaxy Tab S8 FE Stylus, Ini Bocoran Spesifikasinya!

Samsung Galaxy Tab S8 FE dikabarkan memiliki kode Samsung SM-X506B (Birdie). Tablet dari Samsung yang bertajuk Galaxy Tab S8 FE ini dikonfirmasi pembocor bernama Roland Quandt. Dalam bocorannya, memperlihatkan spesifikasi tablet Samsung terbaru ini cukup mumpuni di kelasnya.

Baca Juga: Samsung Galaxy Tab Active3 Khusus Profesional, Miliki Power Tangguh!

Kupas Tuntas Bocoran Spesifikasi Samsung Galaxy Tab S8 FE

Dalam kabar terbaru terdapat banyak bocoran di berbagai sektornya. Salah satunya bocoran dari segi layar. Galaxy Tab S8 FE dikabarkan akan membawa layar bertipe LCD seperti halnya pendahulunya.

Hanya saja, layar LCD ini kemungkinan berukuran lebih besar jika Anda bandingkan dengan Galaxy Tab 8, S8+, maupun S8 Ultra yang bertipe AMOLED. Masih berkaitan dengan layarnya, Galaxy Tab S8 FE juga akan membawa stylus asli dengan digitizer Wacom.

Performa

Selain bocoran mengenai layar, kabar terbaru juga menyebutkan perihal performa tablet ini. Galaxy Tab S8 FE akan hadir dengan tenaga MediaTek Kompanio 900T yang memiliki chip 6nm dan 2x Cortex-A78 + 6x A55. Sementara untuk kualitas grafisnya, Samsung mempercayakannya pada Mali-G68 MC4.

Masih seputar dapur pacunya, Galaxy Tab S8 FE sepertinya akan menjalankan sistem pengoperasian Android 13. Sistem operasi tersebut memiliki antarmuka versi One UI 5 terupdate.

Dengan sistem operasi tersebut, performa Samsung Galaxy Tab S8 FE pastinya gahar dan lancar untuk pengguna manfaatkan selama multitasking.

Baca Juga: Samsung Galaxy Tab S8 Ultra Segera Rilis, Siap Usung Teknologi “BRS”!

RAM

Semakin besar kapasitas RAM yang ada di suatu tablet, maka semakin tinggi pula minat terhadap tablet tersebut.

Mengetahui hal ini, Samsung sangat memperhatikan kapasitas RAM yang tertanam pada tablet terbarunya. Dalam hal ini, Galaxy Tab S8 FE kemungkinan besar akan memiliki RAM dengan kapasitas 4 GB.

Harga

Bukan hanya spesifikasi saja yang mencuri perhatian, melainkan juga banderolan harganya. Hanya saja, mengingat tablet ini belum resmi rilis, maka harganya juga masih misterius. Akan tetapi, Anda bisa memperkirakan harganya dari seri pendahulunya.

Misalnya saja untuk Galaxy Tab S7 FE. Tablet ini meluncur dengan banderolan harga Rp 10,4 jutaan per unit. Kemudian bisa pula mencermati harga Galaxy Tab S8. Tablet ini rilis dengan harga setara Rp 12 jutaan per unit.

Sepertinya tablet terbaru dari Samsung ini membawa model dengan harga lebih rendah daripada seri Tab S. Oleh karena itu, harapannya Galaxy Tab S8 FE bisa pengguna miliki dengan harga tak lebih dari Rp 12 jutaan.

Baca Juga: HP Samsung Tab Active4 Pro dalam Sertifikasi, Rilis Cepat!

Meski begitu, hal tersebut hanya perkiraan saja. Harga pastinya tetap baru bisa terungkap ketika resmi meluncur.

Dari bocoran spesifikasi dan harga Samsung Galaxy Tab S8 FE di atas, sudah terlihat jelas bahwa kualitasnya memang unggulan. Pengguna bisa memanfaatkan tablet ini sebaik mungkin untuk melakukan berbagai keperluan. Baik itu sebagai sarana komunikasi, hiburan, menyelesaikan tugas, dan lain sebagainya. (R10/HR-Online)