Sabtu, November 26, 2022
BerandaBerita CiamisSatu Unit Motor Matic Terbakar di Linggasari Ciamis, Warga Panik

Satu Unit Motor Matic Terbakar di Linggasari Ciamis, Warga Panik

harapanrakyat.com,- Satu unit sepeda motor jenis matic terbakar di Jalan Lingkar Selatan, atau tepatnya di Lingkungan Desakolot, Kelurahan Linggasari, Kecamatan Ciamis, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Jumat (18/11/2022). 

Peristiwa tersebut sempat membuat panik masyarakat setempat. Beruntung, masyarakat dan petugas Kepolisian Polres Ciamis bisa memadamkan api, meski dengan menggunakan alat seadanya.

Berdasarkan informasi dari warga setempat, motor matic tersebut awalnya datang dari arah Pawindan menuju Linggasari. Namun saat melaju, tiba-tiba warga setempat melihat ada api menyala dari bagian bawah motor. 

Baca Juga: Motor Terbakar Samping SPBU Pangandaran, Warga Panik Berhamburan

Saat itu, kondisi pengendara dan juga yang membonceng tidak menyadari bahwa ada api yang menyala pada bagian bawah motor.

Kemudian, warga meneriaki dan memberitahu pengendara motor matic tersebut, bahwa ada api di bawah motor. 

Setelah pengendara itu berhenti, api dari motor matic yan terbakar itu malah semakin membesar. Beruntung pengendara dan juga yang membonceng berhasil turun, dan menghindari kobaran api tersebut.

“Iya tadi saya lihat ada api di bawah motor. Kemudian ada warga yang meneriakinya untuk memberitahukan bahwa ada api. Setelah berhenti, api malah membesar,” ujar salah satu warga, Pipih Siti Hopiah kepada HR Online, Jumat (18/11/2022). 

Menurutnya, sejumlah warga langsung panik melihat kejadian motor matic terbakar. Namun warga juga bergegas membantu memadamkan api.

Baca Juga: Sepeda Motor Terbakar Saat Dikendarai, Kagetkan Warga Kota Banjar

Bahkan, saat itu juga ada petugas kepolisian dari Satlantas Polres Ciamis yang sedang mengawal atlet, ikut memadamkan api.

“Alhamdulilah api bisa dipadamkan oleh alat seadanya, pakai air dan juga kain basah oleh masyarakat maupun polisi,” tuturnya.

Lanjut Pipih menambahkan, saat ini belum diketahui penyebab motor matic tersebut terbakar.

“Namun, akibat kejadian tersebut tidak menimbulkan korban. Hanya saja ibu-ibu yang membonceng mengalami luka ringan pada tangan dan kaki, akibat tersambar api,” pungkasnya. (Ferry/R5/HR-Online/Editor-Adi)

Diskominfo Kota Banjar