Sabtu, Februari 4, 2023
BerandaBerita NasionalTak Ada Kapoknya! Sempat Kepergok Emak-emak Komplek di Bekasi, Maling Motor Beraksi...

Tak Ada Kapoknya! Sempat Kepergok Emak-emak Komplek di Bekasi, Maling Motor Beraksi di Tempat Lain

Emak-emak sempat menggagalkan dua orang maling motor yang tengah beraksi di Kawasan Perumahan Grand Harmoni, Lubangbuaya, Kecamatan Setu, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Kamis (3/11/22). Namun dua orang yang sempat kepergok emak-emak komplek ini malah kembali melakukan pencurian.

Si pencuri masih belum menyerah itu, kembali beraksi di lokasi berbeda yang tak jauh dari perumahan sebelumnya.

Momen yang memperlihatkan emak-emak gagalkan pencurian motor di perumahan itu, terekam dalam tayangan kamera pengawas atau CCTV.

Baca Juga: Dua Motor Raib Digasak Maling dari Kosan Cibulan Kota Banjar

Kemudian akun Instagram @gue_cikarang.co.id mengunggah dan membagikan video maling motor yang tengah beraksi di Kawasan kompleks Grand Harmoni tersebut, pada Kamis (3/11/2022).

Dalam video tersebut, sekira pukul 12.12 WIB, pelaku nampak mondar-mandir di sekitar lokasi motor incarannya untuk memastikan keadaan.

Setelah merasa aman, pria yang mengenakan topi memulai aksinya dan segera membawa kabur kendaraan roda dua itu.

Ketika hendak membawa kabur curiannya, dua orang laki-laki yang tidak diketahui identitasnya itu langsung dipergoki seorang emak-emak.

Sang maling yang merasa kaget sontak panik, dan segera kabur dari tempat kejadian.

Warga sekitar yang mendengar suara teriakan ibu-ibu itu, sempat mengejar dua pencuri yang sedang mengendarai motor. Namun pelaku pencurian berhasil lolos dari kejaran warga.

Sempat Gagal Gegara Emak-emak, 2 Orang Maling Motor Kembali Beraksi

Bukannya kapok atau menyerah setelah sempat gagal di perumahan sebelumnya, kedua orang pelaku malah kembali melakukan aksinya serupa.

Baca Juga: Pencuri Kabel PT KAI di Surabaya yang Sempat Viral Ternyata Residivis

Akan tetapi, aksi yang kedua ini terjadi di perumahan Grand Mutiara Gading, Cikarang Barat, Bekasi, pada Kamis (3/11/2022).

Dalam rekaman CCTV, terlihat sebelum beraksi, dua laki-laki yang merupakan maling motor itu berada di dekat gerbang pintu masuk kompleks tersebut.

Berbeda dengan aksinya yang pertama, untuk aksi pencurian kali ini, si pencuri tersebut berhasil membawa satu buah motor.

Hingga kini kedua identitas maling motor yang sampai beraksi dua kali di hari yang sama itu belum terungkap. Begitu sepeda motor yang dua orang pelaku bawa kabur itu belum diketahui siapa pemiliknya.

Namun pihak kepolisian tengah berusaha mendalami kasus pencurian yang terjadi di kompleks Grand Harmoni dan Grand Mutiara Gading, Bekasi, Jawa Barat. (Revi/R5/HR-Online/Editor-Adi)