Sabtu, November 26, 2022
BerandaBerita TerbaruSenegal Coret Sadio Mane dari Piala Dunia 2022, Kenapa?

Senegal Coret Sadio Mane dari Piala Dunia 2022, Kenapa?

Senegal resmi mencoret Sadio Mane dari Piala Dunia 2022. Lantas apa alasan pemain tim nasional Senegal gagal ikut gelaran kompetisi akbar sepakbola yang akan berlangsung di Qatar ini?

Ternyata, pemain andalan Bayern Munich ini tidak bisa membela negara di Piala Dunia 2022, lantaran sedang mengalami cedera yang belum pulih.

Sadio Mane mengalami cedera ketika bertanding kontra Werder Bremen di Liga Jerman, Selasa 8 November 2022. Kabarnya, sang Raja Afrika itu mengalami cedera pada bagian fibula kanannya.

Padahal, sebelumnya Sadio Mane akan membela tim Senegal sebagai penyerang di Piala Dunia 2022, namun sayangnya harus dicoret karena cedera.

Baca Juga: Cristiano Ronaldo Bongkar Aib MU, Erik Ten Hag Marah Besar

Meski cedera yang ia alami tersebut sudah beberapa minggu, namun sampai deadline komposisi pemain yang akan ikut Piala Dunia belum juga sembuh secara total.

Sehingga, mantan pemain Liverpool ini terpaksa harus absen di gelaran akbar sepakbola empat tahunan.

Dokter Timnas Benarkan Senegal Coret Sadio Mane

Publik Senegal tentu banyak berharap kepada Sadio Mane pada gelaran Piala Dunia Qatar yang akan berlangsung mulai 20 November sampai 18 Desember 2022.

Sebab, pemain Bayern Munich menjadi andalan untuk negaranya. Hal itu terlihat saat Mane berhasil membobol gawang saat penalti terakhir di final Piala Afrika Februari lalu melawan Mesir.

Adapun informasi Sadio Mane absen di Piala Dunia ini dibenarkan oleh dokter tim nasional Senegal, Manuel Alonso, melalui akun Twitter resmi tim Senegal.

“Berdasarkan hasil MRI, kondisi Mane perkembangannya tidak memuaskan seperti yang diharapkan. Sehingga kami tentu harus mencoret Sadio Mane dari Piala Dunia 2022,” ungkap Alonso.

Lanjutnya menambahkan, Sadio Mane menjalani operasi untuk proses penyembuhan yang lebih baik.

“Profesor Christian Fink dan Dr. Andy Williams berhasil mengoperasi Sadio pada Kamis sore,” tulis pihak Bayern Munchen.

Baca Juga: Klub Terpopuler di Asia, Persib Bandung Urutan 3, Kalahkan Persija?

Lebih lanjut pihak Bayern Munchen menjelaskan, bahwa bahwa selama operasi, tendon di betis kanan Mane disambung kembali.

Semula dalam strategi pihak Bayern Munchen, Sadio Mane awalnya tidak akan bermain dalam laga pertama Piala Dunia 2022 kontra Belanda. Hal itu dilakukan sambil menunggu proses pemulihan cedera.

Namun rupanya, pemulihan tidak bisa tepat waktu. Usai berhasil menjalani operasi ruptur, Sadio Mane justru harus rehat selama 3 bulan.

Sadio Mane pun akhirnya harus menjalankan rehabilitasi di Munich, yang membuatnya absen di Piala Dunia 2022.

Kini Senegal coret nama Sadio Mane dari Piala Dunia 2022, dan terpaksa berjuang tanpanya.

Komposisi Timnas Senegal Tanpa Sadio Mane

Dalam gelaran Piala Dunia 2022, Senegal berada di Grup A bersama tuan rumah Qatar, Belanda dan Ekuador.

Lantas bagaimana komposisi skuad Senegal pasca pencoretan Sadio Mane? Berikut susunan pemain Timnas Senegal:

– Kiper: Edouard Mendy, Seny Diang, Alfred Gomis

– Bek:  Ismail Jakobs, Formose Mendy, Youssouf Sabaly, Fode Ballo Toure, Abdou Diallo, Kalidou Koulibaly, Pape Abou Cisse

– Gelandang: Pape Gueye, Pape Matar Sarr, Pathe Ciss, Krepin Diatta, Cheikhou Kouyate, Loum Ndiaye, Nama Moustapha, Idrissa Gana Gueye dan Nampalys Mendy.

– Penyerang: Ismaila Sarr, Bamba Dieng, Ilman Ndiaye, Nicolas Jackson, Boulaye Dia, Famara Diedhiou

Sementara untuk jadwal timnas Senegal, pertandingan awal akan menghadapi lawan tangguh yakni Belanda pada 21 November 2022. Kemudian kontra tuan rumah Qatar pada 25 November 2022. Dan pertandingan ketiga melawan Ekuador pada 29 November 2022.

Meski Senegal coret nama Sadio Mane dari daftar skuadnya, namun negara Afrika ini memiliki beberapa pemain kunci lainnya. Seperti Boulaye Dia, Ismaila Sarr, Ilman Ndiaye, dan bek andalan Chelsea Kalidou Koulibaly. (Revi/R5/HR-Online/Editor-Adi)

Diskominfo Kota Banjar