Kamis, Desember 1, 2022
BerandaBerita TerbaruSinopsis Film Elemental, Animasi Baru Disney+ Hotstar dan Pixar

Sinopsis Film Elemental, Animasi Baru Disney+ Hotstar dan Pixar

Sinopsis film Elemental membuat rasa penasaran setelah kemunculan trailer resminya. Elemental itu sendiri merupakan film animasi yang memiliki sinopsis menarik dan unik. Untuk mengetahui sinopsis film terbaru dari Disney+ Hotstar dan Pixar ini, bisa ikuti ulasan berikut.

Simak Review Sinopsis Film Elemental 

Alur cerita atau sinopsis film Elemental dibocorkan melalui akun Twitter resmi Disney. Lewat sosial media tersebut, juga memperlihatkan sketsa awal karakter yang ada di dalam film Elemental.

Meski bocorannya hanya sedikit, namun sangat berarti bagi pecinta film animasi yang menantikannya.

Film Elemental menceritakan mengenai dua karakter bernama Ember dan Wade. Keduanya tinggal di suatu kota. Kota ini sangat unik dan berbeda dari kota biasanya.

Hal ini karena kota tersebut memiliki beberapa elemen yang hidup berdampingan dengan rukun. Elemen yang ada di kota tersebut yaitu api, air, tanah, dan udara. Tiap elemen tersebut memiliki sifat tersendiri yang menjadi ciri khas dan pembeda.

Karakter pertama yang bernama Ember memiliki elemen api sehingga karakternya berapi-api dan penuh dengan gairah. Ember ini merupakan karakter perempuan.

Sementara untuk karakter kedua yaitu Wade, memiliki elemen air. Karakter laki-laki ini bersifat tenang seperti halnya air.

Baca Juga: Sinopsis Set Me Free, Kebohongan Seorang Siswa Teladan

Meski memiliki elemen dan sifat yang saling bertolak belakang, akan tetapi keduanya tidak bermusuhan. Justru kedua karakter yang membangun film ini aktif mencari kesamaan di antara mereka. Hal inilah yang membuat film animasi Elemental menarik untuk disaksikan.

Inspirasi Film Animasi Elemental

Setelah mengetahui bagaimana sinopsis singkatnya, tentu juga menarik apabila memahami sebenarnya apa inspirasi dari film animasi Elemental ini.

Film ini memiliki alur cerita yang terinspirasi dari masa kecil Peter Sohn. Ia bertempat tinggal di wilayah Amerika Serikat, tepatnya di Kota New York.

Di tahun 1970-an, ia beserta kedua orang tuanya pindah ke Korea dan membangun toko di Bronx. Kepindahan tersebut membuatnya perlu beradaptasi kembali dengan baik. Ia mulai belajar mengenal lingkungan sekitar dan membangun impian baru.

Amerika Serikat dan Korea memang memiliki banyak hal berbeda. Mulai dari lingkungan, budaya, hingga bahasa setiap harinya.

Meski memiliki banyak hal yang berbeda, akan tetapi ia tetap merasa nyaman. Bahkan menganggap hal tersebut sebagai pengalaman yang keren lantas mengenangnya dengan baik. Tak heran apabila ia terinspirasi untuk membuat film ini.

Baca Juga: Sinopsis Christmas with You, Inspirasi Lagu Bertema Natal

Trailer Film Animasi Elemental 

Tak hanya sinopsis, belum lama ini juga muncul trailer resmi film Elemental. Trailer singkat tersebut memperlihatkan video tanpa dialog yang memiliki durasi 90 detik. Videonya menayangkan petunjuk mengenai dunia Elemental.

Dalam trailer tersebut, terlihat bahwa Ember berada di kereta. Ia duduk menyendiri.

Meski begitu, Ember tetap mendatangkan malapetaka. Hal ini mencuri perhatian Wade.

Karena hal tersebut, Ember dan Wade pun bertemu. Mulanya keduanya hanya mengikuti arus, akan tetapi kepribadiannya mulai berubah dengan menentang keyakinan mengenai dunia yang mereka tinggali.

Fakta Menarik Film Elemental

Selain sinopsis, ada banyak fakta menarik dari film Elemental. Pastikan Anda mengetahui apa saja fakta menarik tersebut. Salah satunya dari tanggal rilisnya. Film terbaru ini akan tayang tanggal 16 Juni 2023 mendatang secara serentak di bioskop.

Kepastian tanggal rilisnya juga tersebar melalui akun Twitter resmi Disney. Dengan begitu, sudah tak perlu kita ragukan lagi.

Baca Juga: Sinopsis The Witch Part 1 the Subversion, Film Populer di Viu

Meski masih tahun depan, namun antusias penggemar dalam menyambut penayangan film Elemental sudah cukup tinggi saat ini.

Fakta menarik selanjutnya yaitu mengenai sutradaranya. Film Elemental disutradarai Peter Sohn.

Sementara untuk karakter utamanya dimainkan oleh Leah Lewis sebagai Ember dan Mamoudou Athie sebagai Wade.

Kemudian untuk cerita yang tersaji dalam film Elemental ditulis langsung oleh Brenda Hsueh. Perlu untuk Anda ketahui bahwa Brenda Hsueh termasuk penulis ternama dan berpengalaman di bidangnya. Hal inilah yang membuat alur cerita Elemental menarik.

Bagi Anda yang menyukai film animasi, maka jangan sampai lewatkan Elemental. Sembari menunggu perilisannya, ada baiknya simak dulu sinopsis film Elemental, inspirasi, trailer, hingga fakta menariknya. Dengan demikian, ketika menyaksikan filmnya nanti Anda bisa lebih fokus dan semakin mudah memahami jalan ceritanya. (R10/HR-Online)