Kamis, Desember 1, 2022
BerandaBerita TerbaruSinopsis Set Me Free, Kebohongan Seorang Siswa Teladan

Sinopsis Set Me Free, Kebohongan Seorang Siswa Teladan

Sinopsis Set Me Free menceritakan tentang kehidupan seorang siswa teladan. Selain terkenal dengan judul Set Me Free, film ini memiliki judul lainnya seperti Geoin dan Giants. Film Korea ini merupakan tontonan seru yang baru tayang di Viu minggu ini.

Film ini menyuguhkan jalan cerita dengan genre drama dan youth. Set Me Free pertama kali tayang pada Oktober 2014 lalu di Busan International Film Festival.

Film yang didistribusikan melalui Filament Pictures ini, bisa kita saksikan kembali di Viu. Set Me Free adalah film kedewasaan autobiografi Korea Selatan yang disutradarai oleh Kim Tae Yong.

Sutradara kondang kelahiran 1987 tersebut, memang terkenal dengan bakatnya. Selain Set Me Free, ia telah menggarap beberapa judul film lainnya.

Seperti, Misbehavior, One Night Only, hingga One Summer Night. Selain menjadi sutradara, Kim Tae Yong juga merangkap sebagai penulis film ini.

Baca Juga: Sinopsis The Witch Part 1 the Subversion, Film Populer di Viu

Sinopsis Set Me Free, Kebohongan Seorang Siswa Teladan

Saat peluncuran film ini, Set Me Free berhasil menerima Citizen Critics’ Award. Film yang diproduseri oleh Pyeon Kyung Woo in berhasil menjual tiket sebanyak 23.979 sejak penayangannya di bioskop.

Film dengan durasi tonton selama 108 menit ini menghadirkan cerita yang unik dan menarik. Apalagi, ketika sisi lain pemeran utama terungkap, konflik dalam film ini mulai terlihat.

Lantas, seperti apakah sinopsis Set Me Free? Mari kita lihat bersama!

Kehidupan Yeong Jae

Kehidupan Yeong Jae, akan menjadi awal mula sinopsis Set Me Free. Yeong Jae merupakan seorang remaja yang cerdas.

Namun sayangnya, kehidupan yang kini ia jalani, jauh dari kata sempurna. Kehidupannya yang malang membuatnya harus tinggal di rumah kelompok Isaac’s House.

Selama ini, ia hidup melalui santunan gereja. Namun, Yeong Jae sebentar lagi akan genap berusia 17 tahun.

Itu artinya, ia harus meninggalkan kelompok Isaac’s House. Hal ini membuat kehidupannya semakin kesulitan.

Yeong Jae hanya memiliki ayah dan seorang adik laki-laki. Meskipun begitu, ia tidak ingin tinggal bersama sang ayah.

Baca Juga: Sinopsis Horror Stories III, Film Korea Genre Omnibus dan Horor

Sebab, ayah Yeong Jae adalah sosok yang tidak bertanggung jawab dan berkepribadian buruk. Inilah salah satu alasan mengapa Yeong Jae lebih memilih tinggal di kelompok Isaac’s House daripada bersama keluarganya sendiri.

Kepribadian Buruk Yeong Jae

Sinopsis Set Me Free selanjutnya akan menceritakan tentang sisi lain dari Yeong Jae. Hidup tanpa kasih sayang keluarga, memberikan dampak besar bagi diri Yeong Jae.

Ia pun berupaya untuk menutupi hidupnya yang menyedihkan tersebut dari orang lain. Ketika bersama orang lain, maka Yeong Jae akan bertindak seperti seorang siswa teladan yang sangat tertarik untuk menjadi pendeta.

Akan tetapi, di balik sandiwaranya itu, Yeong Jae menyimpan sisi gelap yang tidak semua orang tahu. Yeong Jae seringkali berbohong kepada teman-temannya.

Selain itu, secara diam-diam ia mencuri dan melakukan hal buruk lainnya. Masalah dalam hidup Yeong Jae tidak hanya dari kepribadiannya saja.

Suatu ketika, ayah Yeong Jae datang menemui dirinya. Kemudian secara mengejutkan, sang ayah mencoba meninggalkan adik laki-laki Yeong Jae.

Tak hanya itu, sang ayah juga meminta Yeong Jae untuk mengurusnya. Mendengar keputusan sang ayah, Yeong Jae pun tidak bisa mengontrol amarahnya dan meluapkan emosinya.

Seketika Yeong Jae marah kepada ayahnya dan merasa sangat kecewa.

Baca Juga: Sinopsis The Beauty Inside, Kisah Pria dengan Penyakit Langka

Pemeran Set Me Free

Sinopsis Set Me Free yang menguras emosi ini, tak lepas dari segenap pemerannya. Berikut ini adalah daftar para pemain Set Me Free dan karakternya.

  • Choi Woo Shik berperan sebagai Yeong Jae
  • Kim Soo Hyun berperan sebagai Chang Won
  • Kang Shin Chul berperan sebagai Sutradara
  • Shin Jae Ha berperan sebagai Bum Tae
  • Park Joo Hee berperan sebagai Yoon Mi
  • Jang Yoo Sang berperan sebagai Min Jae
  • Park Myung Shin berperan sebagai Ibu Yoon Mi
  • Lee Min Ah berperan sebagai Ibu Sutradara
  • Jo Seung Beom berperan sebagai Seung Beom
  • Cha Young Nam berperan sebagai Jun Su

Mampukah Yeong Jae menghadapi konflik dalam hidupnya dan memperbaiki kepribadian buruknya itu? Untuk melihat kelanjutannya, jangan lupa saksikan sinopsis Set Me Free! (R10/HR-Online)