Sabtu, Desember 3, 2022
BerandaBerita TerbaruSolusi Layar HP Tergores, Salah Satunya dengan Pasta Gigi

Solusi Layar HP Tergores, Salah Satunya dengan Pasta Gigi

Solusi layar HP tergores banyak dicari pengguna gadget. Saat layar HP tergores, maka Anda harus mencari solusi terbaik agar tampilannya kembali mulus. Untuk mengetahui bagaimana perawatan layar HP ini, maka Anda bisa simak pembahasan berikut.

Baca Juga: Memori RAM HP Penuh, Gunakan Micro SD atau Hapus Aplikasi

Ketahui Solusi Layar HP Tergores

Untuk mengatasi layar HP yang tergores, sebenarnya ada beragam cara. Tak perlu bingung karena caranya relatif mudah. Bahkan alat atau bahan yang digunakan juga sederhana dan tersedia di lingkungan sekitar. Lantas apa saja solusinya?

Gunakan Pasta Gigi

Pasta gigi bisa memperbaiki layar HP yang retak atau tergores. Untuk membuktikan keampuhannya, Anda bisa menyiapkan kapas yang lembut. Kemudian beri sedikit pasta gigi di kapas tersebut. Setelah itu, Anda bisa usapkan ke bagian layar yang tergores.

Gunakan Bedak Bayi

Cara menghaluskan layar HP yang kasar karena tergores juga bisa Anda lakukan dengan menggunakan bedak bayi.

Adapun solusi layar HP tergores ini yaitu dengan membuat pasta dari taburan bedak bayi terlebih dahulu. Kemudian Anda bisa bubuhkan pasta tersebut ke bagian layar yang terkena goresan.

Pastikan Anda mengoleskannya secara merata dan halus. Jika sudah, maka Anda bisa langsung membersihkan layarnya menggunakan kain bersih. Supaya hasilnya optimal, pastikan Anda tidak membersihkannya terlalu keras.

Gunakan Baking Soda

Solusi layar HP tergores selanjutnya yaitu menggunakan baking soda. Selama ini kita tahu bahwa baking soda merupakan salah satu bahan yang digunakan dalam membuat kue.

Namun nyatanya baking soda ini juga bermanfaat dalam merawat ponsel, khususnya di bagian layar.

Untuk menghilangkan goresan di layar, Anda hanya perlu membuat pasta kental yang berasal dari baking soda dan air. Apabila pastanya sudah jadi, Anda tinggal mengoleskannya ke layar HP. Dalam melakukannya, pastikan Anda berhati-hati.

Agar aman, sebaiknya Anda menuangkan pasta ke kain yang bersih dan lembut terlebih dahulu. Baru setelah itu, oleskan ke layar HP dan gosok melingkar. Langkah terakhir, Anda bisa mengelapnya sampai bersih.

Baca Juga: Cara Mengatasi Ponsel Terendam Banjir dengan Langkah Sederhana

Gunakan Krim Pelembab Wajah

Krim pelembab wajah bisa Anda manfaatkan sebagai solusi layar HP yang tergores. Caranya, Anda siapkan dulu kain halus dan lembut. Lalu oleskan krim pelembabnya ke kain tersebut.

Usapkan kain ke layar secara perlahan dan hati-hati. Anda jangan mengusapnya terlalu keras karena bisa menambah goresan. Dikhawatirkan hal tersebut akan membuat kondisi layar ponsel jadi semakin parah.

Gunakan Penghapus

Selama ini penghapus dikenal sebagai alat yang digunakan untuk menghilangkan coretan pensil. Namun ternyata penghapus juga bisa Anda manfaatkan dalam mengatasi layar HP yang tergores. Supaya hasilnya optimal, Anda bisa menggunakan penghapus karet.

Akan tetapi jika Anda tidak memiliki penghapus karet, bisa menggunakan penghapus yang biasanya ada di ujung pensil mekanik. Saat mengaplikasikan penghapus ke layar ponsel, Anda hanya perlu mengoleskannya secara lurus dari kanan ke kiri sekitar 1 menit.

Kemudian lanjutkan dengan mengoleskannya secara lurus dari atas ke bawah dalam rentang waktu yang sama.

Gunakan Produk Penghilang Goresan Mobil

Solusi lain yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi layar HP tergores yaitu menggunakan produk penghilang goresan mobil.

Bagi Anda yang ingin menggunakan cara ini, pastikan untuk menutup semua port dan tombol yang ada di ponsel menggunakan selotip. Hal ini sebagai antisipasi supaya tak ada setetes cairan pun yang masuk ke ponsel.

Setelah melakukan hal tersebut, Anda bisa mengoleskan sedikit produk penghilang goresan mobil ke kain microfiber.

Lalu oleskan ke layar HP yang tergores dalam gerakan memutar sekitar 5 menit. Lanjutkan dengan membersihkan noda menggunakan kain kering.

Baca Juga: Cara Merawat Touchscreen HP Agar Tetap Awet dan Tidak Mudah Rusak!

Cermati hasilnya. Apabila masih terdapat goresan, maka Anda bisa menggosoknya lagi. Sama halnya cara sebelumnya, Anda juga perlu melakukannya secara perlahan dan hati-hati, jangan sampai layar HP semakin rusak.

Nyatanya ada banyak solusi layar HP tergores yang bisa Anda gunakan untuk mengembalikan tampilan sekaligus fungsi layarnya. Tak bisa kita pungkiri bahwa layar yang tergores seringkali menurunkan rasa percaya diri ketika ingin mengoperasikan ponsel. Apabila goresannya terlalu parah, maka juga bisa membahayakan tangan ketika menggunakan ponsel. (R10/HR-Online)