Selasa, November 29, 2022
BerandaBerita TasikmalayaStarbucks Tasikmalaya, Nikmatnya Kopi dari Seattle

Starbucks Tasikmalaya, Nikmatnya Kopi dari Seattle

Starbucks Tasikmalaya merupakan franchise kedai kopi dari Seattle, Washington, US yang terkenal di kalangan pecinta kopi. Pada Maret 2022, kedai kopi yang telah memiliki gerai di berbagai negara ini membuka cabang di Tasikmalaya dan Sukabumi.

Untuk warga Tasikmalaya, gerai Starbucks telah dibuka di Jalan KHZ Mustofa nomor 201, Nagarawangi, Cihideung. Keberadaan cabang baru Starbucks ini cukup menarik perhatian dengan adanya mural besar di bagian luar gedung. Sementara itu, pengunjung bisa menikmati interior yang bersih dan karya seni di bagian dalam.

Baca Juga: Kopi Tujuh-Tujuh Tasikmalaya, Nikmatnya Ngopi di Pinggir Sawah

Selain racikan kopinya yang khas, pengunjung juga bisa menikmati dessert dan membeli tumbler sebagai bentuk kecintaan lingkungan. Simak ulasan Starbucks Tasikmalaya untuk mengetahui lebih jelasnya.

Ngopi di Starbucks Tasikmalaya

Kawasan Jalan KHZ Mustofa merupakan lalu lintas yang ramai karena terdapat Asia Plaza, mall terbesar se-Priangan Timur. Apalagi sudah ada hotel-hotel berbintang dan wahana air Teejay Waterpark di kawasan ini, sehingga kehadiran gerai baru Starbucks mendapat sambutan meriah.

Teknik Penyeduhan yang Khas

Meski terbilang lumayan mahal, kenyataannya Starbucks telah sukses selama bertahun-tahun. Hal inilah yang menjadi alasan kuat bagi investor untuk membuka gerai Starbucks Tasikmalaya.

Berbeda dengan kompetitor, Starbucks hanya menggunakan biji kopi jenis Arabika yang paling berkualitas. Cita rasa yang muncul terasa lebih tinggi dan lebih halus ketimbang biji kopi Robusta.

Kemudian, Starbucks mengkombinasikan keahlian, keterampilan, pengetahuan dari para petani kopi. Tak heran jika Starbucks Tasikmalaya menjual menu kopi dengan harga fantastis, namun sebanding dengan rasanya.

Sarapan dan Hidangan Penutup

Tak hanya kopinya yang khas, Starbucks Tasikmalaya menyediakan menu sarapan. Gerai sudah buka dari jam 7 pagi sehingga cocok untuk kamu yang suka ngopi sebelum memulai aktivitas.

Pengunjung bisa memilih Smoked Chicken & Cheese Croissant, Plant Based Sloppy Joe Sandwich, atau Red Velvet Cake. Setiap pembelian menu makanan sudah termasuk secangkir Americano yang siap menemani pagimu.

Baca Juga: Taruh Coffee Roastery Tasikmalaya, Tempat Ngopi yang Autentik

Starbucks Tasikmalaya terbagi dua area, yaitu di lantai atas (outdoor) dan lantai bawah bebas asap rokok (indoor). Jika berencana untuk nongkrong, sebaiknya pilih area outdoor. Area indoor cukup sempit, biasanya menjadi tempat duduk bagi pembeli yang bertransaksi takeaway.

Tumbler yang Bisa Refill

Isu seputar lingkungan seperti cup plastik bekas kopi menjadi perhatian Starbucks. Dalam rangka mengurangi cup plastik sekali pakai, Starbucks menjual tumbler kopi yang bisa diisi ulang.  Starbucks Tasikmalaya juga menghadirkan tumbler yang ikonik untuk meningkatkan pengalaman pelanggan.

Tidak perlu repot membawa uang tunai, karena Starbucks Tasikmalaya mendukung pembayaran kartu debit dan NFC sambungan ponsel. Transaksi pun jadi lebih mudah dan praktis karena serba digital.

Untuk kamu yang sudah memiliki keanggotaan, jangan lupa menanyakan promo-promo menarik, ya! (R7/HR-Online/Editor-Ndu)