Minggu, November 27, 2022
BerandaBerita PangandaranTagana Pangandaran Kirim Tim Bantu Korban Gempa Cianjur

Tagana Pangandaran Kirim Tim Bantu Korban Gempa Cianjur

harapanrakyat.com,- Tagana Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat mengirim satu tim untuk terjun langsung membantu korban bencana gempa bumi, Senin (21/11/2022).

Data yang dirilis BPBD Kabupaten Cianjur menunjukkan 162 orang meninggal dunia. Sedangkan 326 orang luka-luka dan 13.784 orang mengungsi akibat gempa bumi, Senin (21/11/2022).

Sejumlah warga Pangandaran tergugah dengan bencana tersebut. Mereka mengirim bantuan melalui Tagana Kabupaten Pangandaran. 

Rencananya, malam ini sejumlah anggota Tagana Pangandaran akan meluncur ke Cianjur guna membantu para korban gempa.

Baca Juga: Gempa Cianjur Hari Ini, Goyangannya Sampai Jakarta dan Ciamis

Kabid Sosial Dinsos PMD Kabupaten Pangandaran Ruhendi mengatakan, Tagana Pangandaran kirim satu tim khusus yang akan berangkat malam ini ke Cianjur.

“Anggota Tagana yang dikirim semuanya memiliki keahlian dalam penanganan bencana, sehingga mereka diharapkan mampu membantu warga Cianjur yang terdampak gempa,” katanya.

Baca Juga: Korban Gempa Cianjur, BPBD: 162 Meninggal Dunia, 326 Luka-Luka

Sementara itu ketua Tagana Kabupaten Pangandaran Nana Suryana mengatakan, sejumlah warga Pangandaran datang dan memberikan sumbangan untuk warga Cianjur.

“Alhamdulillah warga kabupaten Pangandaran begitu peduli terhadap sodara kita di Cianjur dan bantuan dari warga Pangandaran tersebut akan kami sampaikan dan kami berikan kepada warga Cianjur,” katanya.

Menurut Nana, ada 11 anggota Tagana yang diterjunkan ke Cianjur, salah satunya adalah seorang wanita. 

“Ada 11 orang dari Tagana yang berangkat ke Cianjur, salah satunya wanita. Semuanya punya keahlian yang bisa membantu para korban gempa,” katanya.  (Entang/R7/HR-Online/Editor-Ndu)

Diskominfo Kota Banjar