Minggu, Desember 4, 2022
BerandaBerita TerbaruTagar RIP Twitter Trending, Benarkah Aplikasi Elon Musk Bakal Tutup?

Tagar RIP Twitter Trending, Benarkah Aplikasi Elon Musk Bakal Tutup?

Tagar RIP Twitter tengah menjadi trending di media sosial. Bahkan, tagar tersebut menjadi perbincangan hangat di medsos milik Elon Musk beberapa hari ini.

Sebelumnya, ratusan karyawan Twitter telah keluar dari perusahaan Twitter. Mereka sempat mengirimkan pesan perpisahan dengan memberi emoji pada Twitter Slack.

Pesan itu berisi bahwa mereka tak setuju dan menolak permintaan Elon Musk.

Sebuah informasi mengabarkan aplikasi Twitter versi karyawan telah melambat.

Hal itu bisa mengakibatkan juga melambatnya aplikasi Twitter versi publik, sampai-sampai dapat berisiko rusaknya aplikasi tersebut.

Hingga saat ini, tagar RIP Twitter terus bergema dan menjadi trending topik di media sosial lainnya.

Apakah Tagar RIP Twitter Sinyal akan Tutup Aplikasi?

Beberapa karyawan Twitter hingga saat itu banyak mengunggah pesan perpisahan pada perusahaan naungan Elon Musk.

Baca juga: Jadi Fotografer Dadakan di KTT G20 Bali, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono Trending di Twitter

Pesan tersebut berisi emoji Twitter Slack yang mengartikan bahwa karyawan-karyawan Twitter menolak untuk bekerjasama kembali dengan Elon Musk.

Pasalnya, kini aplikasi Twitter versi karyawan telah melambat total. Bahkan, mereka memperkirakan aplikasi tersebut versi publik akan berisiko rusak dan mengalami gangguan.

Netizen pun banyak yang menyampaikan pesan yang sama dalam tagar #RIPTwitter. Mereka meminta agar Twitter tidak jadi kembali ditutup.

Bergema sejak 17 November 2022

Sejak ramainya pengunduran diri karyawan Twitter, tagar lainnya menyusul, yakni #GoodByeTwitter.

Hingga berita ini tayang, tagar #RIP Twitter sudah ada 905 ribu cuitan oleh pengguna Twitter yang geram dengan Elon Musk .

Berbagai cuitan netizen pun bermunculan geram akan ditutupnya Twitter, mulai dari artis hingga masyarakat biasa ikut memenuhi tagar itu.

Dalam tagar #GoodByeTwitter, seorang fangirl dari BTS mengeluh dan kesal Twitter akan ditutup. Sebab ia mengaku tidak ada tempat mengadu selain Twitter.

“Ini medsos Twitter apakah benar mau dihapus? jika benar, nanti saya mengeluh di mana lagi. Hanya aplikasi ini tempat mencurahkan isi hati, nanti vote BTS gimana ya?,” cuit netizen dengan akun @jin*** sembari memperlihatkan wajah V BTS.

Adapun netizen yang mengeluh karena mereka menilai aplikasi Twitter sangat bermanfaat bagi kesehariannya. 

“Tapi jujur, aku udah terlalu cinta sama ni Twitter, proses buat ngerti Twitter itu sesuatu yang unik bagi aku, sampai merasa berat buat pindah, apalagi di sini banyak banget base berguna yang susah banget dapat followback-nya, huhu ngaa rela buat bilang good bye Twitter,” tulis akun @NES***.

Sampai saat ini belum ada informasi dari pihak Elon Musk sendiri mengenai kabar tutupnya aplikasi Twitter. (Revi/R6/HR-Online)