Kamis, Februari 2, 2023
BerandaBerita TasikmalayaTak Butuh 1 Menit Curi Motor Karyawan Ekspedisi di Tasikmalaya, Pelaku Terekam...

Tak Butuh 1 Menit Curi Motor Karyawan Ekspedisi di Tasikmalaya, Pelaku Terekam CCTV

harapanrakyat.com,- Tak butuh 1 menit pelaku mencuri motor yang terparkir depan kantor salah satu jasa ekspedisi di Jalan Ahmad Yani, Kecamatan Cipedes, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat. Aksi pelaku pencurian itu terekam CCTV, Rabu (09/11/2022) malam.

Dalam rekam CCTV terlihat pelaku mengendap-ngendap saat akan mencuri motor. Setelah situasi aman, pelaku langsung tancap gas bawa kabur motor karyawan ekspedisi di Tasikmalaya.

Sebelum tancap gas, si pencuri ini sempat memindahkan helm milik korban terdahulu ke lantai. Usai memindahkan helm, tak butuh waktu 1 menit, pelaku langsung gas pol motor Honda Beat Street milik karyawan ekspedisi tersebut.

Asep Supriatna, pemilik motor mengatakan, pada waktu kejadian dirinya sedang ngepak barang di dalam. Seperti biasanya motor miliknya diparkir depan kantor tempatnya bekerja. Saat itu pun banyak motor lain yang terparkir. Semua pemiliknya berada di dalam kantor.

Baca Juga: Tak Ada Kapoknya! Sempat Kepergok Emak-emak Komplek di Bekasi, Maling Motor Beraksi di Tempat Lain

“Nggak kedengeran juga kalau si pencuri itu mengambil motor saya. Karena memang di dalam lagi memutar musik yang begitu kencang,” kata Asep, Kamis (10/11/2022).

Ia juga menyebutkan, saat itu ada sekitar 10 unit sepeda motor yang terparkir depan kantornya. Tapi si pencuri mengambil motor Honda Beat Street warna hitam miliknya.

Menurut Asep, jika melihat dari rekaman CCTV, pencuri itu berjumlah dua orang. Satu orang menunggu atau berperan jadi joki motor. Sedangkan satu lagi beraksi mencuri motor miliknya.

“Tak butuh waktu satu menit si pencuri mengambil motor saya. Padahal stang motor dalam keadaan terkunci. Tahu si pencuri secepat itu mengambil motor karena teman saya ada yang keluar mau pulang. Terus bilang ke saya kalau motor saya nggak ada,” jelasnya.

“Ciri-ciri pelakunya memakai jas hujan, memakai helm, celana jeans biru dan membawa tas warna kopi,” imbuh Asep.

Ia pun langsung melaporkan kejadian yang menimpanya itu ke Polsek Indihiang. Kini kasusnya sedang ditangani polisi. (Apip/R3/HR-Online/Editor-Eva)