Minggu, November 27, 2022
BerandaBerita TerbaruTakumi Minamino Doakan Korsel Bisa Ikuti Jejak Jepang dan Arab Saudi

Takumi Minamino Doakan Korsel Bisa Ikuti Jejak Jepang dan Arab Saudi

Takumi Minamino, mendoakan Korea Selatan (Korsel) jelang laga Piala Dunia Qatar 2022 melawan Uruguay, Kamis malam (24/11/2022). Pemain tim nasional Jepang itu berharap agar timnas sepakbola Korsel tuai hasil positif, seperti Jepang dan Arab Saudi.

Pada laga awal, Jepang sendiri secara mengejutkan berhasil mengalahkan calon juara, Jerman dengan skor 2-1, Rabu (23/11/2022) malam hari WIB.

Jepang sebenarnya sudah tertinggal 1 gol terlebih dulu pada babak pertama. Namun, babak kedua, Tim Samurai sukses membalikan keadaan. Dua gol langsung tercipta oleh Ritsu Doan dan Takuma Asano.

Sementara untuk Arab Saudi, juga tidak kalah mengejutkan dengan menggebuk Argentina 2-1, pada 22 November 2022 lalu.

Tidak berbeda jauh dengan Jepang, pada pertandingan awal grup, The Green Falcons-julukan Arab Saudi, juga sempat tertinggal satu gol di babak pertama. Adapun gol Argentina diciptakan oleh Lionel Messi dari titik putih.

Baca Juga: Piala Dunia 2022 Qatar, Ini 5 Striker Top yang Tak Dipanggil Negaranya

Namun pada babak kedua, Arab Saudi terus menekan untuk mengejar defisit gol. Dan akhirnya Arab berhasil membalikkan keadaan menjadi 2-1.

Karena itu, Takumi Minamino berdoa untuk Timnas Korsel bisa mengikuti jejak negaranya dan Arab Saudi, pada pagelaran Piala Dunia 2022.

Hal tersebut, karena Minamino memiliki koneksi yang begitu dekat dengan para Taeguk Warriors, julukan timnas Korsel.

Pemain yang kini bermain untuk Liga Prancis, AS Monaco ini mengaku dekat dengan Hwang Hee-chan. Pasalnya, Minamino dan Hwang pernah satu tim di RB Salzburg.

Sehingga dari kedekatan itulah, mantan pemain Liverpool ini juga mendoakan supaya Hwang bisa membawa Korsel menang kontra Uruguay.

“Saya punya beberapa teman di tim Korsel. Hwang Hee-chan adalah teman terbaik,” kata Takumi Minamino, mengutip dari Korea Herald, Kamis (24/11/2022). (Revi/R5/HR-Online/Editor-Adi)

Diskominfo Kota Banjar