Minggu, November 27, 2022
BerandaBerita CiamisTarget Ciamis Masuk 10 Besar Porprov Jabar Tercapai, Ini Kata Bupati Herdiat

Target Ciamis Masuk 10 Besar Porprov Jabar Tercapai, Ini Kata Bupati Herdiat

harapanrakyat.com,- Target Ciamis masuk peringkat 10 besar pada perhelatan olahraga Porprov XIV Jabar 2022 tercapai. Tepatnya Ciamis menempati peringkat 9 dengan torehan medali sebanyak 99. 

Adapun rincian raihan medali yakni, 35  medali emas, 29 medali perak dan 35 medali perunggu.

Pada Porprov Jabar sebelumnya, Ciamis berada pada posisi ke 23 dari 27 kota/kabupaten peserta Porprov Jabar. Waktu itu Ciamis hanya meraih medali 6 emas, 18 perak dan 13 perunggu.

Bupati Ciamis Herdiat Sunarya mengucapkan rasa syukur dan bangganya atas tercapainya target pada Porprov Jabar oleh Kontingen Kabupaten Ciamis.

“Ini merupakan capaian yang sangat signifikan. Pasalnya, pada Porprov tahun sebelumnya Ciamis hanya mampu menempati posisi ke 23,” katanya, Sabtu (19/11/2022) saat upacara penutupan Porprov Jabar. Kegiatan digelar di Alun-alun Ciamis.

Baca Juga: Kisah Sukses Tim Bola Voli Ciamis Juara Porprov Jabar 2022

Herdiat juga mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Jawa Barat dan juga KONI Jawa Barat yang telah mempercayai Kabupaten Ciamis sebagai salah satu tuan rumah.

“Dengan menjadi tuan rumah, ada perubahan positif pada sarana dan prasarana olahraga di Ciamis. Mudah-mudahan saja dapat memperbaiki prestasi atlet di Ciamis,” ucapnya.

Herdiat mengungkapkan, pada perhelatan Porprov Jabat ini selain memberikan dampak positif terhadap infrastruktur sarana olahraga juga memberikan dampak positif terhadap perekonomian masyarakat Ciamis.

“Terutama pada UMKM Ciamis, kurang lebih sekitar 50 persen dari ratusan UMKM omsetnya naik hampir 2 kali lipat dari biasanya. Selain dari UMKM juga ada dari penginapan, hotel, restoran dan catering juga ikut naik,” ungkapnya.

Herdiat juga mengucapkan terima kasih kepada para atlet, official dan manajer yang telah berjuang keras. Sehingga bisa mencapai target peringkat 10 besar Porprov Jabar.

“Apresiasi yang sebesar-besarnya kepada para atlet dan juga official serta manajer. Karena telah berjuang keras, untuk bisa meraih prestasi,” pungkasnya. (Ferry/R9/HR-Online/Editor-Dadang)

Diskominfo Kota Banjar