Minggu, Desember 4, 2022
BerandaBerita TasikmalayaTaruh Coffee Roastery Tasikmalaya, Tempat Ngopi yang Autentik

Taruh Coffee Roastery Tasikmalaya, Tempat Ngopi yang Autentik

Taruh Coffee Roastery Tasikmalaya adalah salah satu tempat ngopi yang nyaman dan autentik. Meskipun lokasinya strategis yaitu di Jalan Ahmad Yani nomor 125A yang tidak jauh dari pusat kota Tasikmalaya, Jawa Barat namun suasana di kafe ini sama sekali tidak bising.

Bangunan kafe berada di belakang KS Futsal Vinyl Stadium, sehingga tidak langsung nampak dari pinggir jalan. Namun, kamu yang ingin berkunjung bisa melihat adanya tanda nama sebagai petunjuk. Pengunjung perlu menelusuri jalan kecil menuju kafe tapi tenang saja karena masih muat mobil.

Di Taruh Coffee Roastery Tasikmalaya, pengunjung bisa bersantai, mengerjakan tugas, bahkan mendokumentasikan momen kebersamaan di photobox!

Eksterior bangunan yang terbilang minimalis namun memaksimalkan setiap sudut membuat kafe kecil ini memiliki banyak spot. Berikut ini hal-hal menarik yang menjadi alasan pengunjung tertarik untuk datang.

Kenapa Harus Ngopi di Taruh Coffee Roastery Tasikmalaya?

Untuk kamu yang hobi nongkrong namun tidak ingin pergi ke tempat ngopi yang terlalu jauh dari pusat kota, maka kafe ini bisa menjadi pertimbangan.

Lokasi Strategis, Tapi Tidak Bising

Jalan Ahmad Yani terbilang strategis karena cukup dekat dengan perbatasan Kota Tasikmalaya dan Ciamis, selain itu tidak jauh dari Pasar Pancasila.

Keberadaannya yang strategis ini membuat Taruh Coffee Roastery Tasikmalaya mendapat banyak kunjungan di siang hari maupun malam.

Baca Juga: Dapur Kopi Tasikmalaya, Ketika Sunda dan Barat Menyatu

Namun, suasana kafe ini cukup tenang dan tidak bising oleh suara kendaraan. Pengunjung bisa singgah untuk minum kopi dan ngobrol dengan nyaman.

Karena lokasinya di belakang tempat latihan futsal, maka tak heran banyak orang beristirahat di kafe ini usai berolahraga.

Ada Lesehan Hingga Non Smoking Area

Sudah menjadi rahasia umum kalau tujuan orang datang ke kafe bukan hanya soal minum kopi, tapi menikmati arsitekturnya. Taruh Coffee Roastery Tasikmalaya memang tidak terlalu besar, namun mereka memaksimalkan setiap area dengan berbagai spot.

Di bagian luar atau outdoor, ada bangku-bangku kayu yang cocok untuk minum kopi sambil menghirup udara segar. Sementara di bagian teras depan, kafe memiliki desain lesehan yang nyaman dan santai. Pengunjung juga bisa memilih kursi di bagian indoor jika lebih menyukai area bebas asap rokok.

Mengabadikan Momen dengan Photo Booth

Berfoto menggunakan ponsel masing-masing terkesan biasa saja. Jika pengunjung ingin membuat kenang-kenangan dengan cara yang anti mainstream, cobalah Photo Booth! Mendapatkan foto langsung dalam bentuk fisik tentu membuat kebersamaan jadi lebih berkesan.

Selain aneka kopi dan non kopi, Taruh Coffee Roastery Tasikmalaya juga menyediakan croissant sebagai pendamping.

Melansir akun sosial media miliknya pada Minggu (13/11/2022) lalu, kafe ini menggelar Taruh Latte Art Competition untuk merayakan hari jadi yang ke-3. Acara itu pun diikuti oleh semua barista yang menyajikan Latte Art terbaik. (R7/HR-Online/Editor-Ndu)