Kamis, Desember 1, 2022
BerandaBerita TerbaruTeknik Sandwich Skincare Cocok untuk Anda yang Berkulit Sensitif

Teknik Sandwich Skincare Cocok untuk Anda yang Berkulit Sensitif

Teknik sandwich skincare perlu diketahui sebelum melakukannya. Teknik untuk mengatasi kulit kering atau sensitif dengan sandwich skincare. Seperti yang kita ketahui jika melakukan perawatan untuk membuat kulit cantik dan sehat menjadi impian semua wanita.

Salah satu yang bisa Anda gunakan yaitu dengan moisture sandwich. Istilah baru ini cukup banyak masyarakat perbincangkan. Lantas apa arti dari istilh kecantikan tersebut? Mari kita simak penjelasannya.

Baca Juga: Cara Memakai Cushion yang Aman dengan Langkah Sederhana

Mengenal Teknik Sandwich Skincare

Dalam dunia kecantikan ada banyak cara untuk melakukan perawatan. Seperti yang telah banyak masyarakat perbincangkan saat ini, yaitu teknik sandwich.

Seperti namanya, sandwich merupakan makanan berlapis. Namun dalam teknik skincare ini bukan makanan, namun skincare.

Teknik ini merupakan sebuah metode penggunaan skincare yang bermacam-macam yang dan penggunaannya secara berulang.

Dengan kata lain, pemakaian produk skincare satu jenis, namun Anda aplikasikan secara berulang. Sama seperti perawatan lain, ada beberapa jenis produk yang perlu pengaplikasian secara berurutan.

Namun ada salah satu yang bisa Anda gunakan dengan cara berulang untuk memaksimalkan hasilnya. Adapun manfaat dengan menggunakan teknik sandwich antara lain:

Baca Juga: Cara Memilih Warna Foundation yang Tepat Agar Penampilan Oke!

Mencegah Iritasi dari Penggunaan Skincare Tertentu

Salah satu manfaat menggunakan teknik sandwich skincare yaitu mencegah terjadinya iritasi. Penggunaan teknik perawatan wajah ini juga berfungsi untuk meminimalisir efek samping pada kulit sensitif.

Pada saat memakai skincare dengan ingredients keras seperti retinol. Untuk bisa mendapatkan hasil yang Anda inginkan dalam metode ini perlu lapisan lebih sederhana daripada sandwich moisture.

Hal ini karena bertujuan untuk menyelimuti retinol atau sejenisnya. Dengan cara ini hasil tetap maksimal, namun efek samping yang akan didapatkan sedikit tertekan khusus bagi Anda yang memiliki kulit sensitif.

Seperti yang kita ketahui jika setiap wanita memiliki jenis kulit yang berbeda. Untuk itu, sebelum melakukan perawatan ketahui jenis kulit dan teknik yang akan Anda gunakan.

Baca Juga: Jenis Moisturizer untuk Kulit Berminyak, Bisa Cek Tips Berikut Ini

Memaksimalkan Kelembaban Kulit

Manfaat utama dari teknik sandwich skincare yaitu untuk bisa membantu kulit tetap lembab maksimal. Moisture sandwich menjadi metode untuk melapisi produk skincare dengan cara mengunci hidrasi, mengurangi kehilangan air transepidermal, dan menjebak air dalam kulit.

Sehingga kulit akan tetap terhidrasi lebih lama. Menggunakan metode ini, pelembab menjadi produk yang diandalkan. Selain itu, pemakaian produk skincare dengan kandungan urea, hyaluronic acid dan glycerin untuk memaksimalkan hasilnya.

Sayangnya ingredients akan kurang optimal jika Anda berada di daerah yang rendah kelembaban. Untuk itu, agar bisa mengatasinya sebaiknya gunakan metode moisture sandwich.

Menggunakan toner atau face mist dalam setiap lapisan tahapan skincare mencegah ingredients bereaksi sebaliknya.

Ada banyak cara untuk merawat wajah agar tetap sehat dan lembab. Salah satunya dengan menggunakan teknik sandwich skincare yang sedang trend di kalangan masyarakat luas saat ini. Anda bisa mendapatkan manfaat dengan menggunakan teknik secara tepat. (R10/HR-Online)