Minggu, November 27, 2022
BerandaBerita TerbaruToyota Yaris Cross 2022 Hadir Lebih Berkarakter & Fitur Canggih!

Toyota Yaris Cross 2022 Hadir Lebih Berkarakter & Fitur Canggih!

Toyota Yaris Cross 2022 menjadi salah satu produk terbaru mereka. Mobil Yaris Cross 2022 ini Toyota hadirkan di tanah air. Sejak tahun lalu, Toyota sudah mematenkan desain dari mobil ini.

Kebocoran perilisan Yaris Cross 2022 terjadi dari laman resmi Pangkalan Data Kekayaan dan Intelektual (PDKI) Kemenkumham Indonesia. Di sana terlihat bahwa Toyota mematenkan model yang belum pernah ada di Indonesia.

Setelah menunggu cukup lama, akhirnya Yaris Cross hadir memenuhi kebutuhan para pengguna di Indonesia.

Baca Juga: Toyota Sienta Generasi 3 Akan Segera Masuk Indonesia?

Spesifikasi Toyota Yaris Cross 2022

All New Toyota Yaris Cross akhirnya resmi meluncur. Kini mobil tersebut sudah mulai hadir di dealer-dealer mobil Toyota tanah air.

Jika berbicara mengenai perubahan, maka jelas generasi terbaru ini hadir dengan tampilan lebih elegan. Satu perubahan yang paling terlihat adalah tambahan warna single tone dan dual tone.

All New Toyota Yaris Cross membawa komponen Fender seat hingga mencapai ke bumper belakang yang geram karena dibalut dengan clear hitam doff. Tampilan tersebut akhirnya menguatkan identitas mereka sebagai mobil yang tangguh.

Namun, desain eksteriornya memang masih terlihat sederhana, tetapi tetap menghadirkan nuansa mewah dan tidak ada kesan kaku sebagai SUV.

Panjang Toyota Yaris Cross 2022 memiliki panjang 4180 mm, lebar 1765 mm, dan tinggi yang mencapai 1560 mm. Jarak sumbu rodanya mencapai 2560 mm.

Baca Juga: Toyota Innova Zenix Hybrid, Jelang Peluncurannya di Indonesia

Dapur Pacu All New Toyota Yaris Cross

Mobil SUV yang mengusung sasis Toyota New Global Architecture atau TNGA-B menggunakan dapur pacu yang terdiri dari jenis mesin bensin dan hybrid.

Untuk opsi bensin, Toyota Yaris Cross 2022 memiliki mesin 1.500 cc Dynamic Force Engine dengan kode M15A-KS. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga maksimal 120 ps atau setara dengan 118,3 daya kuda.

Torsi puncak mesin mencapai 145 nm yang disalurkan melalui transmisi Direct Shift CVT.

Untuk opsi kedua, maka Toyota memberikan mesin hybrid 1.500 cc dengan teknologi Toyota Hybrid System generasi II. Mesin ini bertenaga maksimal 91 ps atau 89,7 daya kuda.

Torsi tertinggi mesin menyentuh angka 120 nm, Output ini Toyota kawinkan dengan transmisi e-CVT terbaik.

Baca Juga: Toyota C-HR Hybrid dengan Fitur TTS Siap Rilis Tahun Depan?

Fitur Yaris Cross 2022

Yaris Cross 2022 juga memiliki berbagai fitur canggih. SUV ini membawa Toyota Safety Sense.

Di antaranya seperti Radar Cruise Control, Lane Tracing Assist (LTA), Adaptive High-beam System (AHS), Road Sign Assist (RSA), Pre-collision Safety System, Low Speed Acceleration Control, dan The Emergency Steering Assist.

Ada juga ISOFIX dan sabuk pengaman tiga titik untuk pengemudi dan juga seluruh penumpang. Kemudian Toyota memberikan fitur keamanan Airbags, S-VSC dengan lateral wind contol, hingga Secondari Collision Brake.

New Yaris ini juga menawarkan efisiensi bahan bakar yang tinggi untuk para penggunanya. Sehingga sangat cocok untuk penggunaan sehari-hari.

Harga Toyota Yaris Cross 2022 sendiri tergantung dengan tipenya. Tipe G CVT 3 AB mulai dari RP 295 jutaan, New Yaris GR M/T 3 AB mulai dari Rp 307 jutaan, New Yaris GR CVT 3 AB mulai Rp 319 jutaan, dan terakhir GR CVT 7 AB mulai dari Rp 325 jutaan. (R10/HR-Online)

Diskominfo Kota Banjar