Senin, Februari 6, 2023
BerandaBerita TasikmalayaUrban Forest Tasikmalaya, Nongkrong di Hutan Kota

Urban Forest Tasikmalaya, Nongkrong di Hutan Kota

Urban Forest Tasikmalaya adalah tempat nongkrong yang menyediakan kopi, makanan ringan, nasi, dan lauk. Sesuai namanya, tempat ini menggunakan area hutan yang berada di tengah perkotaan.

Lokasinya berada di Jalan Cibaregbeg nomor 61, Tugujaya, Kecamatan Cihideung, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat. Perjalanan menuju tempat ini melewati jalan raya yang ramai, namun suasananya berubah menjadi hening saat tiba.

Dari Jalan HZ Mustofa, pengunjung masuk ke Jalan Cibaregbeg dan tak lama kemudian akan menemukan gerbang Urban Forest Tasikmalaya. Keberadaan gerbang ini cukup mencolok sehingga mudah ditemukan.

Nongkrong di Urban Forest Tasikmalaya

Jika cafe-cafe yang berada di pinggir jalan sudah tak asing lagi dan mulai membosankan, maka tempat ini menyediakan suasana berbeda.

Baca Juga: Kopi Tujuh-Tujuh Tasikmalaya, Nikmatnya Ngopi di Pinggir Sawah

Suasana Asri di Tengah Kota

Urban Forest Tasikmalaya memiliki area parkir yang cukup luas dan teduh, sehingga kendaraan pengunjung tidak akan kehujanan. Untuk memesan makanan dan minuman, pengunjung harus menghampiri kasir yang berada di sebuah pondok kecil. Setelah itu boleh memilih bangku yang diinginkan.

Ada bangku di atas pondok, namun kursinya terbatas. Kebanyakan bangku untuk pengunjung ada di sekitar pondok dengan pohon-pohon yang rindang. Pengunjung bisa menikmati minuman dan makanan dengan pemandangan danau.

Mengingat Urban Forest Tasikmalaya adalah ‘hutan’, udaranya sejuk di siang hari, dan menjadi dingin saat malam.

Ada sejumlah area yang tidak terlindungi saat hujan, sehingga pengunjung perlu memilih waktu yang tepat untuk nongkrong di tempat ini. Untungnya, tempat ini menyediakan fasilitas toilet dan mushola yang cukup terawat.

Baca Juga: Taruh Coffee Roastery Tasikmalaya, Tempat Ngopi yang Autentik

Kopi dan Makanannya Enak-Enak

Pengunjung yang ingin pesan minuman, bisa pilih kopi, non kopi, mojito, dan teh. Sedangkan untuk makanannya ada rice bowl, nasi goreng, salad, cemilan, dan aneka dimsum. Harganya pun lumayan terjangkau, karena setiap item berkisar Rp 17 hingga 33 ribu saja.

Selain mematok harga yang terjangkau, minuman dan makanan di Urban Forest Tasikmalaya lumayan enak. Minuman signature mereka adalah Es Kopi Urban dan Colemonade.

Sementara untuk makanan pendampingnya, Tahu Cabe Garam dan Cireng Saus Rendang sangat cocok di lidah orang Sunda.

Mengingat kasir dan dapurnya terpisah, pengunjung harus bersabar jika datang di jam-jam ramai. Proses penyajian akan lebih lama, selain itu, pramusaji juga perlu waktu untuk menjangkau tamu karena tempatnya luas. (R7/HR-Online/Editor-Ndu)