Sabtu, Januari 28, 2023
BerandaBerita TasikmalayaWagub Jabar Apresiasi Kejurnas Balapan Motor OnePrix di Tasikmalaya

Wagub Jabar Apresiasi Kejurnas Balapan Motor OnePrix di Tasikmalaya

harapanrakyat.com,- Wagub Jabar Uu Ruhzanul Ulum mengapresiasi Kejuaran Nasional Indonesia Motoprix Championship (IMC) digelar di Sirkuit Bukit Peusar Kecamatan Mangkubumi Tasikmalaya, Jawa Barat, Minggu (27/11/2022).

Uu mengaku adanya balapan tersebut berdampak besar, baik terhadap para atlet maupun masyarakat secara ekonomi. 

“Para pembalap motor Jawa Barat tentu saja lebih bergairah karena yang menonton sangat luar biasa banyak,” ujarnya.

Baca juga: Pesona Umbrella Girl di Balapan Motor OnePrix di Tasikmalaya

Uu menambahkan, sebagai bentuk dukungan Pemprov Jabar untuk meningkatkan olahraga otomotif tersebut. Pihaknya akan memberikan bantuan dengan memperpanjang trek Sirkuit Beukut Peusar.

“Tidak menutup kemungkinan kami akan memberikan perhatian lagi, yakni antara Pemprov Jabar dan Pemkot dalam membangun dan memberikan bantuan kepada IMI sebagai salah dukungannya,” kata Uu. 

Dengan begitu, pihaknya berharap akan lahir atlet-atlet otomotif yang bukan hanya jago di daerah, tapi juga ke tingkat nasional hingga internasional. 

Ia pun melihat para atlet sudah sangat hebat. Namun pihaknya mengingatkan agar pembalap yang menang jangan sampai sombong, sehingga tidak berlatih. Sementara yang belum juara menjadi murung dan tidak berlatih. 

“Jadi yang jelas, kesuksesan itu berawal dari pelatihan-pelatihan yang disiplin dan taat terhadap para pembimbing,” pungkasnya. (Apip/R6/HR-Online)