Kamis, Desember 1, 2022
BerandaBerita TasikmalayaWarga Temukan Mayat Bayi Membusuk di Sungai Tasikmalaya, Sempat Dikira Boneka

Warga Temukan Mayat Bayi Membusuk di Sungai Tasikmalaya, Sempat Dikira Boneka

harapanrakyat.com,- Penemuan sesosok mayat bayi yang sudah membusuk gegerkan warga Singkup, Kecamatan Purbaratu, Kota Tasikmalaya, Jabar Kamis (17/11/2022) pagi.

Mayat bayi tersebut ditemukan mengambang di Sungai Dalem Suba, Kampung Negla, Kelurahan Singkup.

Selain kondisinya yang sudah membusuk, saat warga menemukan mayat tersebut dalam keadaan posisi mengambang menyatu dengan sampah. Sehingga warga pun sempat mengira mayat bayi tersebut boneka.

“Saya kira mayat bayi ini boneka, karena terlihat sudah memutih dan membusuk. Pas saya perhatikan dari jarak dekat, eh ternyata jasad bayi. Saya langsung lapor ke warga lain dan ke polisi,” kata Syamsudin, warga setempat yang menemukan jasad bayi, Kamis (17/11/2022).

Baca Juga: Mayat Misterius Ditemukan di Pantai Cimanuk Tasikmalaya, Kepalanya Hancur

Sementara itu, Perwira Pengawas Polres Tasikmalaya Kota, Ipda Yudi, membenarkan penemuan mayat bayi yang mengambang di sungai Dalem Suba.

“Kami dan tim Inafis Satreskrim Polres Tasikmalaya Kota, langsung cek ke lokasi dan olah TKP,” katanya kepada HR Online, Kamis (17/11/2022).

Menurutnya, dari hasil olah TKP sementara, mayat bayi yang sudah membusuk tersebut diduga meninggal tiga hari sebelum ditemukan warga di sungai Dalem Suba. 

Baca Juga: Mayat Perempuan Sudah Membusuk Gegerkan Warga Kujangsari Kota Banjar

“Namun kami belum bisa memastikan jenis kelamin bayi. Karena pada bagian kelaminnya sudah rusak,” ucapnya.

Sesudah melakukan olah tempat kejadian perkara, polisi membawa mayat bayi yang sudah membusuk tersebut ke RSUD dr Soekardjo Kota Tasikmalaya.

“Jasad bayi ini kita bawa ke RSUD dr Soekardjo untuk dilakukan visum, agar tahu penyebab kematiannya. Kasus ini akan diselidiki Satreskrim Polres Tasikmalaya Kota,” pungkasnya. (Apip/R5/HR-Online/Editor-Adi)