Kamis, Februari 2, 2023
BerandaBerita TerbaruWarna Cat Rumah Minimalis Simpel namun Tetap Keren!

Warna Cat Rumah Minimalis Simpel namun Tetap Keren!

Warna cat rumah minimalis akan cenderung simpel. Meski begitu, warna cat minimalis tersebut bisa mempercantik rumah. Dengan pemilihan warna yang tepat, maka desain rumah minimalis akan semakin sempurna.

Salah satu desain yang masih saja populer hingga saat ini adalah konsep minimalis. Rasanya akan sangat mudah untuk menemukan rumah yang memiliki desain minimalis di sini.

Nah, sebenarnya ada beberapa faktor atau kunci dari kesuksesan tampilan minimalis dari sebuah rumah. Salah satu faktor yang perlu Anda perhatikan adalah pemilihan warna cat rumah.

Baca Juga: Cat Rumah Warna Ungu Pastel, Ciptakan Kesan Elegan Mewah

Pilihan Warna Cat Rumah Minimalis

Rumah merupakan tempat kita tinggal. Di dalam rumah inilah kita akan menghabiskan waktu setelah menjalani berbagai aktivitas di luar rumah.

Itulah kenapa, membuat rumah harus sesuai dengan selera Anda sendiri. Hal itu tentu saja agar Anda jadi lebih nyaman saat di rumah.

Jika Anda suka dengan konsep yang minimalis, maka tentu saja bisa mewujudkannya. Satu hal yang perlu Anda perhatikan saat ingin menciptakan rumah dengan tampilan minimalis adalah cat dindingnya.

Apa Fungsi Cat Tembok?

Sebenarnya, fungsi dasar cat tembok atau dinding adalah untuk mencegah terjadinya kontaminasi. Sebab, berbagai zat-zat alkali bisa saja mengkontaminasi tembok rumah sehingga merusak penampilannya.

Namun begitu, sebenarnya cat tembok juga berfungsi untuk memperindah tampilan dinding atau tembok rumah. Bagaimanapun juga, tembok menjadi salah satu bagian yang paling banyak terlihat oleh mata.

Oleh karena itu, Anda bisa mengatur warna cat rumah minimalis sedemikian rupa untuk menunjang tampilannya agar tetap indah.

Rekomendasi Warna Cat Rumah

Tampilan minimalis sebenarnya identik dengan hal yang simpel dan indah. Oleh karena itu, ada beberapa rekomendasi warna cat yang bisa Anda gunakan:

1. Warna Biru Muda

Biru muda sebenarnya sudah menjadi warna cat minimalis yang cukup familiar. Warna ini bahkan seakan menjadi primadona warna untuk konsep minimalis.

Penggunaan warna biru muda ini akan memberikan kesan nyaman dan menyenangkan di sekitar rumah Anda.

Baca Juga: Motif Cat Dinding Kamar Garis-Garis Berikan Tampilan Keren

2. Warna Kuning Lemon

Pemilihan warna cat kuning lemon ini menjadi salah satu trik untuk membuat bangunan tampak lebih luas. Kalaupun tidak terlalu suka untuk satu tembok full, Anda bisa memadukan cat warna kuning lemon ini dengan lainnya.

Buatlah garis memanjang dengan cat kuning lemon ini. Selain modern, ini akan membuat rumah terlihat lebih luas.

3. Warna Beige

Beige juga bisa menjadi pilihan warna cat rumah minimalis. Ini merupakan warna coklat kekuningan dengan sedikit unsur abu-abu.

Warna beige memiliki jenis warna natural, creamy, dan juga medium. Nantinya, beige akan memberikan kesan elegan dan juga kalem. Adapun warna ini sudah terkenal sebagai pilihan warna netral kesukaan banyak orang.

4. Warna Pink Salem

Ingin warna pink tetapi tidak ingin yang norak? Mungkin pink salem bisa menjawab keinginan tersebut.

Warna pink salem ini akan memberikan nuansa baru. Kombinasi dari cat pink salem tetap akan menampilkan kesan sederhana tetapi juga memberikan kesan ceria.

5. Warna Coklat

Coklat merupakan warna cat rumah minimalis yang netral sekaligus klasik. Tidak heran jika warna coklat menjadi favorit banyak orang.

Anda bisa mengaplikasikan warna coklat di beberapa ruangan yang ada di rumah. Nantinya akan tercipta nuansa klasik, soft, keren, sekaligus hangat di dalam ruangan tersebut.

Baca Juga: Cat Dinding Warna Lilac Kesan Manis dan Cantik di Berbagai Ruangan

Berapa Tahun Sekali Mengecat Rumah?

Mungkin pertanyaan yang sering muncul adalah mengenai waktu ideal untuk mengecat rumah. Pastinya mengecat ulang rumah itu sangat perlu agar tidak terlihat kusam.

Beberapa profesional sendiri menganjurkan melakukan pengecatan ulang bagian luar rumah dalam kurun waktu 4 tahun hingga 6 tahun. Dengan mengecat ulang, maka penampilan rumah akan tetap terlihat fresh.

Saat mengecat ulang tersebutlah Anda bisa mulai menerapkan warna-warna minimalis seperti yang disebutkan sebelumnya di atas. Namun, pastinya Anda juga harus tetap menyesuaikan dengan warna furniture yang ada di dalam dan sekitar rumah.

Apabila sudah yakin akan pilihan warna cat rumah minimalis tersebut, maka Anda bisa langsung mulai melakukan pengecatan ulang. Jika tidak memiliki waktu, maka akan lebih baik untuk menggunakan jasa tukang profesional. (R10/HR-Online)