Sabtu, November 26, 2022
BerandaBerita CiamisWarung Pom Mini Terbakar di Ciamis, Pemilik Kena Luka Bakar

Warung Pom Mini Terbakar di Ciamis, Pemilik Kena Luka Bakar

harapanrakyat.com,- Sebuah warung sembako dan Pom Mini di Dusun Sarayuda, Desa Kertaharja, Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis terbakar, Jumat (18/11/2022) sekitar pukul 07.00 WIB.

Akibat kebakaran tersebut pemilik warung, Apep Supriadi (44) harus dilarikan ke RSUD Ciamis karena mengalami luka bakar ringan pada bagian betis, sehingga harus dilakukan perawatan.

Kepala UPT Damkar Ciamis, Nono Sudarsono menjelaskan kronologis kejadian warung Pom Mini terbakar. Pemilik warung pom mini tersebut saat itu sedang melakukan pengisian ke bak penampungan pom mininya. 

Namun, saat melakukan pengisian, pemilik warung itu sedang keadaan merokok. Saat itulah terjadi percikan api yang menyambar sang pemilik warung. 

“Pemilik warung mengalami luka bakar ringan pada bagian betisnya karena terkena sambaran api, saat ini korban sudah dilarikan ke RSUD Ciamis untuk dilakukan perawatan medis,” kata Nono.

Baca Juga: Kompor Gas Meledak, Rumah Warga Ciamis Ludes Terbakar

Nono mengatakan, karena saat itu api semakin membesar. Kemudian warga setempat langsung melaporkan kejadian tersebut ke Damkar Ciamis. Setelah dapat laporan, petugas Damkar mendatangi lokasi kejadian.

“Saat datang di lokasi, api sudah padam karena warga berinisiatif memadamkan api dengan alat seadanya, jadi petugas Damkar hanya melakukan pendinginan dan observasi terhadap kebakaran tersebut,” katanya.

Menurut Nono, diduga penyebab terjadinya kebakaran tersebut dari rokok yang menyambar ke Pom Mini. Untuk kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.

“Barang-barang warung sebagian bisa diselamatkan. Untuk penyebab diduga dari rokok. Untuk korban saat ini sudah dilakukan perawatan medis di RSUD Ciamis,” pungkasnya. (Feri/R7/HR-Online/Editor-Ndu)

Diskominfo Kota Banjar