Kamis, Desember 8, 2022
BerandaBerita TerbaruXiaomi Redmi Note 12 Pro Max Rilis 2023, Cek Spesifikasinya!

Xiaomi Redmi Note 12 Pro Max Rilis 2023, Cek Spesifikasinya!

Xiaomi Redmi Note 12 Pro Max dimungkinkan akan segera hadir di pasar global dan India. Terdapat beberapa rumor yang menyebutkan bahwa vendor smartphone asal Tiongkok ini sedang mengerjakan smartphone bertajuk Redmi Note 12 Pro Max 5G. HP Xiaomi terbaru ini akan hadir dengan spesifikasi dan fitur yang mumpuni.

Oleh karena itu, perangkat ini dapat menjadi pilihan tepat bagi Anda yang menginginkan ponsel cerdas dengan fitur hebat. Banyak fitur menarik yang akan tersemat yang membuatnya menonjol dari yang lain. Mulai dari sistem kamera quad, pengisian cepat, serta kapasitas penyimpanan yang besar.

Baca Juga: HP Xiaomi Redmi Note 13 Pro Dimensity 1100, Performa Gahar

Detail HP Xiaomi Redmi Note 12 Pro Max

Redmi Note 12 Pro Max merupakan salah satu pilihan smartphone terbaru yang akan hadir di pasaran dan patut untuk menjadi pertimbangan bagi Anda yang mencari ponsel baru. Smartphone ini akan hadir dengan dua teknologi baru yang akan menjadi pertama dari jenisnya.

Ponsel ini diperkirakan akan meluncur pada 14 Februari 2023 di pasar India dengan tawaran harga sekitar Rs 19.999. Perangkat ini akan tersedia dalam beberapa pilihan warna yang menarik.

Desain dan Keamanan

Xiaomi Redmi Note 12 Pro Max 5G hadir dengan menawarkan layar berupa AMOLED berukuranĀ  6,67 inci. Layar tersebut memiliki resolusi Full HD+, rasio aspek 20:9, dan kerapatan piksel 403 PPI.

Selain itu, layarnya juga memiliki potongan punch-hole yang mencakup kamera selfie. Tersemat pula tombol daya dan volume ada di sisi kanan smartphone.

Untuk dukungan keamanan, Redmi Note 12 Pro Max 5G memiliki sensor sidik jari yang dipasang di samping serta dukungan fitur face unlock. HP Xiaomi yang akan datang akanĀ  menjalankan Android 12 di luar kotak dengan MIUI 13 di atasnya.

Baca Juga: HP Xiaomi Redmi Note 13 Usung Helio G88, Ini Spesifikasinya!

Prosesor, Penyimpanan, Spesifikasi Kamera

Berpindah ke urusan performanya, perusahaan akan menggunakan prosesor octa-core Snapdragon 778G untuk memberi daya pada Redmi Note 12 Pro Max 5G.

Smartphone dikirimkan dengan penyimpanan internal seluas 128GB, paket RAM berkapasitas 6GB serta GPU Adreno 642L.

Di dalam perangkat ini juga terdapat prosesor octa-core yang menampilkan tata letak triple Kryo 670.

Seluruh kombinasi menawarkan pengalaman pengoperasian yang luar biasa dengan kecepatan tinggi hingga 2,4GHz. Selain itu Handset ini juga memiliki dukungan kartu microSD untuk perluasan memori internal.

Selanjutnya dalam hal spesifikasi kamera, perangkat memamerkan pengaturan quad-camera. Modul kamera tersebut terdiri dari kamera utama 108MP, lensa ultra-wide 8MP, sensor makro 5MP, serta sensor kedalaman 2MP.

Sedangkan pada bagian depan, perangkat memiliki kamera beresolusi 32MP untuk mendukung aktivitas selfie dan perekaman video.

Baca Juga: HP Xiaomi Redmi Note 12 SE Siap Bawa Quad Camera, Helio G96

Baterai dan Konektivitas

Baterai dengan kapasitas 5.200mAh hadir untuk mengisi daya pada perangkat yang juga memiliki dukungan pengisian cepat 67W.

Selanjutnya dari segi konektivitas, akan tersemat beberapa fitur pada HP Xiaomi Redmi Note 12 Pro Max seperti kartu SIM ganda, Bluetooth v5.2, GPS, Wi-Fi 802.11 b/g/n/ac, 4G VoLTE, jack audio 3,5mm, serta port USB Type-C. (R10/HR-Online)