Rabu, Februari 8, 2023
BerandaBerita TerbaruYamaha Y16ZR 2023 Hadir dengan Warna Baru, Ini Harganya!

Yamaha Y16ZR 2023 Hadir dengan Warna Baru, Ini Harganya!

Yamaha Y16ZR 2023 siap meluncur. Motor Yamaha Y16ZR versi 2023 ini merupakan motor bebek terbaru. Dengan gaya sport, motor bebek Yamaha satu ini siap membawa update terbaru yang akan memuaskan para penggunanya.

Pabrikan Yamaha merupakan salah satu yang cukup aktif dalam melakukan pembaruan terhadap produk mereka. Seperti saat ini, Yamaha kembali bersiap merilis pembaruan salah satu motor bebeknya.

Yamaha Y16ZR siap meluncur dengan fitur dan performa yang semakin memuaskan dan menjawab berbagai kebutuhan para konsumennya.

Baca Juga: Yamaha Jupiter Z1 Hadirkan Warna Baru dengan Mesin Gagah!

Kehadiran Yamaha Y16ZR 2023

Di tengah persaingan motor matic yang kian melonjak, Yamaha ternyata tidak melupakan salah satu motor bebek milik mereka, yaitu Yamaha Y16ZR.

Yamaha motor kembali memperkenalkan update terbaru. Motor Yamaha Y16ZR sendiri merupakan salah satu motor bebek sport terkencang milik Yamaha.

Karena performanya yang memang sudah mumpuni, maka kini Yamaha menyempurnakannya dengan pilihan warna baru serta fitur lengkap yang paling menarik di kelasnya.

Mirip dengan Yamaha Exciter

Mulai dari segi tampilannya, Y16ZR 2023 ini terlihat sangat mirip dengan Yamaha Exciter 155 yang ada di pasar Thailand dan juga Vietnam. Kabarnya, tahun depan motor ini pun juga akan segera mengaspal di Indonesia.

Yamaha Y16ZR pada bagian depannya sudah menggunakan lampu LED dengan menggunakan desain yang tajam. Sementara itu, kini pada bagian lampu menjadi lebih lebih sipit dengan DRL LED dan proji yang tersembunyi ala Yamaha R1.

Saat ini, Yamaha Y16ZR memiliki 3 pilihan warna baru, yaitu Glacier White, Phantom Neon, dan juga Flaming Silver. Kehadiran warna baru tersebut akan menambah tampilan menjadi lebih sporty dan menarik.

Baca Juga: New Mio J 2023 Hadir di Vietnam, Harga Mulai Rp 17 Jutaan!

Performa Mesin dan Fitur Beru

Yamaha Y16ZR memiliki tangki bahan bakar yang kapasitasnya mencapai 5,4 liter. Cukup besar, sehingga Anda tidak perlu terlalu sering mengisi bahan bakar.

Untuk sektor dapur pacunya, Yamaha Y16ZR 2023 ini menggunakan mesin berkapasitas 155 cc, 1 silinder, 4 tak, 4 katup tipe SOHC, dan berpendingin cairan mesin. Pastinya mesin ini sudah memiliki teknologi VVA juga.

Dengan begitu, mesin Yamaha Y16ZR mampu menghasilkan tenaga hingga 13,2 Kw/17.95 Ps pada 9.000 Rpm dan torsi puncaknya 14,4 Nm di 8.000 Rpm.

Untuk menambah performa dan kenyamanan mesin, Yamaha Y16ZR sudah menggunakan sistem assist dan slipper clutch. Sehingga membuat tarikan kopling lebih ringan serta mengurangi engine brake.

Versi terbaru dari Yamaha Y16ZR sudah menggunakan smart key system dan juga panel speedometer full digital dengan negatif display yang membuat motor ini tampak lebih modern.

Baca Juga: Yamaha Grand Filano Hybrid 2023, Motor Keren Bergaya Retro

Sejauh ini, Yamaha Y16ZR menjadi pilihan yang tepat sebagai kendaraan harian yang akan menemani Anda berkendara di jalanan.

Adapun Yamaha Y16ZR 2023 siap untuk masuk pasar Indonesia dalam waktu dekat. Untuk harganya sendiri, Yamaha Y16ZR diperkirakan akan berada di sekitar angka Rp 38 jutaan. (R10/HR-Online)