Rabu, Februari 8, 2023
BerandaBerita Terbaru6 Tim Ini Sudah Lolos 8 Besar Piala Dunia 2022, Spanyol dan...

6 Tim Ini Sudah Lolos 8 Besar Piala Dunia 2022, Spanyol dan Portugal Bagaimana?

Sudah ada enam tim yang lolos ke babak 8 besar Piala Dunia Qatar 2022. Adapun tim yang melaju ke perempatfinal Piala Dunia tahun ini, tidak ada kejutan seperti yang terjadi pada babak penyisihan grup.

Bahkan, sebelumnya tim yang sempat membuat penggemar bola kaget, untuk laga 16 besar yang sudah bertanding tidak terjadi sama sekali.

Seperti Jepang yang pada babak penyisihan grup memberikan kejutan pasca mengalahkan Jerman dan Spanyol, namun harus menyerah dari Kroasia.

Kroasia, menjadi tim yang masuk ke babak 8 besar Piala Dunia 2022 usai menang dramatis lawan Jepang 3-1 lewat adu penalti. Setelah waktu normal dan perpanjangan waktu pertandingan berlangsung imbang 1-1.

Baca Juga: Prediksi Portugal vs Swiss: Perebutan Slot Terakhir Perempatfinal Piala Dunia 2022

Setelah Kroasia, ada Brasil yang menyusul lolos 8 besar Piala Dunia 2022 yang menggunduli Korea Selatan dengan skor 4-1.

Dengan begitu, Tim Samba Brasil menjadi tim keenam hingga kini yang sudah memastikan posisi di perempat final. Selain kedua tim tersebut, mana saja yang sudah lolos?.

Daftar Tim yang Lolos 8 Besar Piala Dunia Qatar 2022

Sampai saat ini sudah ada 6 negara yang melaju ke babak perempatfinal Piala Dunia 2022. Mana saja? Berikut detailnya.

Belanda

Tim Oranje jadi negara pertama di kompetisi ini yang memastikan diri lolos Piala Dunia 2022.  Belanda berhasil menaklukan Amerika Serikat (AS) pada 3 Desember 2022 lalu.

Pertandingan tersebut, berakhir dengan skor 3-1. Masing-masing gol Belanda tercipta oleh M Depay, Daley Blind, Denzel Bumfries. Sedangkan gol tunggal AS oleh Haji Wright.

Argentina

Tim yang lolos 8 besar Piala Dunia 2022 selanjutnya adalah Argentina. Tim ini sempat terseok-seok pada babak penyisihan. Namun akhirnya, mampu menampilkan tajinya usai menang pada babak 16 besar melawan Australia dengan skor 2-1.

Baca Juga: Brasil Hajar Korea Selatan, Ini Lawan Neymar dkk di Perempatfinal Piala Dunia 2022

Atas kemenangan tersebut, Argentina auto lolos 8 besar menyusul Belanda yang sudah lebih dulu.

Prancis

Mantan juara Piala Dunia 2018 yakni Prancis, memastikan diri lolos ke perempat final. Ini terjadi usai menggulingkan Polandia pada babak 16 besar.

Inggris

Tim berjuluk The Three Lions jadi negara keempat yang dapat slot 8 besar kompetisi sepak bola 4 tahunan kali ini. Mereka menang 3-0 tanpa balas dari Senegal.

Kroasia

Sementara untuk posisi kelima tim yang sudah pasti lolos 8 besar Piala Dunia 2022 adalah Kroasia, yang menang dari Jepang lewat adu penalti. Kala itu, Modric dkk menang 3-1 dan 1-1 dalam waktu normal.

Brasil

Setelah Kroasia, tak lama kemudian Brasil langsung menyusul, dan memastikan lolos 8 besar.

Akankan Spanyol dan Portugal Bakal Nyusul?

Kini, slot babak 8 besar Piala Dunia 2022 tersisa hanya dua. Dimana, nantinya akan diperebutkan oleh Spanyol, Portugal, Maroko dan Swiss.

Baca Juga: Laga Inggris vs Senegal, Kane cs Bawa The Lions of Teranga Pulang Kampung

Nanti, mereka bakal saling beradu untuk mendapatkan tiket tersebut. Adapun jadwalnya sebagai berikut:

6 Desember 2022

– Spanyol vs Maroko: Pukul 22.00 WIB

7 Desember 2022

– Portugal vs Swiss: Pukul 02.00 WIB dini hari.

Itulah daftar tim yang sudah lolos babak 8 besar Piala Dunia 2022. Kini tinggal menantikan 2 slot tersisa antara Spanyol atau Maroko, dan Portugal atau Swiss. (Revi/R5/HR-Online/Editor-Adi)