Kamis, Februari 2, 2023
BerandaBerita CiamisAda Cairan di Kepala, Bayi Asal Cipaku Ciamis Butuh Bantuan

Ada Cairan di Kepala, Bayi Asal Cipaku Ciamis Butuh Bantuan

harapanrakyat.com,- Seorang bayi asal Dusun Urug, Desa Pusakasari, Kecamatan Cipaku, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, kondisinya sangat memprihatinkan. Anak dari pasangan suami istri Ernawati dan Dadan Dani ini mengalami kelainan kepala penuh cairan dan sesak nafas.

Didin, Aktivis Kesehatan mengatakan, bayi tersebut merupakan anak ketiga dari Pasutri Erna wati dan Dadan. Selain persalinannya harus dengan operasi sesar, kondisi bayi pun sangat memprihatinkan.

“Sebab pada bagian kepala penuh dengan cairan dan mengalami sesak napas sehingga perlu penanganan medis,” ujarnya, Minggu (4/12/2022).

Kondisi saat ini ibunya masih mendapat perawatan Rumah Sakit Al Arif. Sedangkan bayi asal Cipaku ini dirujuk dan di rawat ke RSUD Ciamis.

“Ya, betul- betul memprihatinkan baik kesembuhan untuk bayinya maupun biayanya, pengobatannya. Sebab kondisi orang tuanya tidak memiliki kartu BPJS kesehatan,” katanya.

Untuk itu pihaknya berharap ada uluran tangan dari para dermawan juga ada bantuan dari Pemerintah Kabupaten Ciamis. Mengingat keluarganya tergolong kurang mampu.

Baca Juga: Butuh Bantuan, Bayi Asal Rancah Ciamis Menderita Penyakit Liver

Berdasarkan informasi dari pihak RSUD Ciamis bayi asal Cipaku tersebut akan merujuk ke Rumah Sakit Margono.

“Semoga saja sebelum ke Rumah Sakit Margono, Bapak Bupati Ciamis dapat menjenguknya dan memberikan bantuan untuk biaya pengobatannya. Baik selama berada di RSUD Ciamis maupun biaya ke rumah sakit yang akan jadi rujukan. Sebab betul-betul perlu adanya uluran tangan,” pungkasnya. (Edji/R9/HR-Online/Editor-Dadang)