Rabu, Februari 8, 2023
BerandaTeknologiAplikasiAplikasi Fair Email Tersedia Versi Gratis dan Berbayar, Ini Fiturnya

Aplikasi Fair Email Tersedia Versi Gratis dan Berbayar, Ini Fiturnya

Aplikasi Fair Email kini sudah bisa Anda manfaatkan. Fair Email menjadi aplikasi yang memungkinkan penggunaan email secara detail. Kini Anda bisa menggunakan aplikasi yang saat ini gratis untuk Android.

Apalagi mengingat email menjadi salah satu layanan aplikasi yang kini sudah banyak digunakan untuk mengirim pesan singkat.

Bahkan hampir banyak pekerjaan atau orang yang mendaftar pencarian kerja memanfaatkan email sebagai media pengirim pesan secara cepat. Namun kini sudah mulai berkembang dengan kehadiran Fair Email.

Baca Juga: Aplikasi Yalla Shoot Nonton Pertandingan Bola Gratis Berkulitas

Definisi Aplikasi Fair Email

Fair Email adalah klien email sumber terbuka yang memiliki perlindungan privasi jauh lebih baik daripada yang lainnya. Misalnya aplikasi Gmail. Fair Email membantu penggunanya dapat mengelola berbagai akun secara bersamaan dengan satu kotak masuk.

Adanya perlindungan privasi pada aplikasi ini merujuk pada fakta jika tidak adanya pengumpulan data pengguna atau server pihak ketiga Sehingga tidak akan ada izin kecuali benar-benar diperlukan.

Aplikasi ini juga menghindari akses email dan lampiran Anda tanpa persetujuan eksplisit dari pemilik email.

Selain itu, Fair Email adalah penyesuaian. Fair Email memungkinkan Anda menyesuaikan setiap detail termasuk cara melihat email, pintasan gestural, dan pemberitahuan yang pengguna terima.

Semua dapat disesuaikan dengan elemen melalui menu opsi. Aplikasi ini menjadi klien email yang baik untuk Android. Dengan adanya Faier Email Anda dapat mengelola email secara privasi.

Semua bisa disesuaikan dengan kebutuhan pemiliknya. Hanya saja untuk memiliki aplikasi ini siapkan ruang kosong sebesar 1 MB. Sehingga dapat mendownload serta memanfaatkan aplikasi secara tepat.

Baca Juga: Aplikasi Teman Kerja Diskominfo Sedang Dalam Pengembangan

Fair Email Premium

Karena kehadirannya yang cukup menarik membuat aplikasi Fair Email juga tersedia secara premium. Sebenarnya fitur dan yang disediakan aplikasi dan sudah cukup mumpuni.

Akan tetapi, pengembang juga menyediakan kemungkinan jika penggunanya untuk mengupgrade ke versi Pro (premium). Sehingga keberadaan aplikasi tidak lagi gratis.

Untuk menggunakan aplikasi versi premium Anda perlu membayarnya. Fitur berbayar yang dimiliki aplikasi sebenarnya cukup banyak. Hanya saja keberadaannya tidak terlalu penting.

Misalnya saja untuk fitur prosebenany hanya opsional, antara lain pengaturan bunyi notifikasi yang berbeda untuk setiap akun yang masuk. Selain itu, otentikasi biometrik sebelum membuka aplikasi dan penjadwalan pengiriman surel bisa Anda dapatkan pada fitur versi berbayar.

Meski demikian, namun ada beberapa fitur menarik yang bisa Anda manfaatkan. Mulai dari templat jawaban, filter, dan menerima undangan kalender sepertinya semuanya cukup berguna buat pengguna profesional.

Semua tergantung dengan penggunanya apakah hanya akan menggunakan Fair Email gratis atau versi berbayar. Perbedaannya hanya pada beberapa fitur yang disediakan aplikasi.

Fitur Fair Email Gratis

Seperti yang sudah dilakukan sejak awal jika aplikasi Fair Email ada yang versi gratis dan berbayar. Untuk versi gratis Anda bisa mengunduh dan instal di smartphone Android.

Ada banyak fitur yang membekali aplikasi tersebut. Salah satu yang bisa Anda manfaatkan yaitu untuk mengatur ribuan pesan sekaligus secara bersamaan.

Fitur dalam aplikasi akan membantu penggunanya mendapatkan pesan dari seluruh Gmail teratur secara sempurna.

Sebenarnya untuk fitur Fair Email sama seperti yang ada pada Gmail. Hanya saja aplikasi ini memiliki tampilan antarmuka yang cukup ringan. Dengan begitu Anda tidak perlu ribet ketika membuka pesan yang masuk atau tidak.

Menariknya lagi, fitur Fair Email juga memberikan akses kemudahan untuk pengiriman pesan dengan orang lain. Proses pengiriman cepat anti ribet.

Aplikasi ini mampu memberikan akses cukup cepat bahkan untuk kirim file foto maupun video sekalipun.

Baca Juga: Aplikasi Invoice Android Paling Aman, Cocok untuk Bisnis Anda!

Cara Menggunakan Fair Email

Setelah Anda tahu fitur Aplikasi Fair Email yang ada, tentu perlu tahu juga cara menggunakannya. Adapun langkah penggunaan Far Email yaitu:

  • Install aplikasi melalui smartphone
  • Buka aplikasi > start > klik pemandu pada Fair Email. Anda bisa pilih akun yang ingin dilakukan misalnya Gmail maka pilih dan klik akun terkait
  • Pilih OK dan tunggu hingga muncul pemberitahuan successfully
  • Tunggu aplikasi melakukan sinkronisasi pada akun terkait hingga terhubung
  • Jika muncul pemberitahuan 3 garis pada bagian pojok kiri atas maka email sudah terhubung
  • Anda bisa atur pesan di gunakan kotak masuk yang terpakai saja.

Ada banyak manfaat yang bisa Anda dapatkan dari Aplikasi Fair Email. Salah satunya pengiriman pesan cepat dan singkat. Sehingga memudahkan pekerjaan sehari-hari. (R10/HR-Online)