Senin, Februari 6, 2023
BerandaBerita TasikmalayaNarassi Coffee Tasikmalaya, Rumahnya Hati Berbagi Arti

Narassi Coffee Tasikmalaya, Rumahnya Hati Berbagi Arti

Narassi Coffee Tasikmalaya adalah tempat ngopi estetik dengan kapasitas yang luas, mampu menampung pengunjung lebih banyak setelah renovasi. Di kafe ini pengunjung bisa memesan minuman kopi dan non kopi, aneka makanan berat dan cemilan.

Kafe beralamat di Jalan Panglayungan IV nomor 6, Panglayungan, Kecamatan Cipedes, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat. Lokasi yang strategis membuat Narassi Coffee selalu ramai oleh pengunjung baik di hari kerja maupun saat akhir pekan.

Pengunjung bisa menemukan banyak spot foto menarik untuk mendokumentasikan kegiatan berkumpul dengan teman atau keluarga.

Baca Juga: Janji Jiwa 423 Veteran Tasikmalaya, Ada Cake Semanis Kamu

Berikut ini ada beberapa poin yang perlu diperhatikan saat berkunjung ke kafe mulai dari akses rute, suasana tempat, hingga menu andalan yang tersedia.

Ulasan Narassi Coffee Tasikmalaya

Kafe berada tak jauh dari simpang lima, tepatnya di belakang Lemona Bakery Cake cabang Dokar. Kalau dari Alun-Alun Kota, perjalanan ke kafe bisa ditempuh dengan 15 menit berkendara.

Coffee Shop Bergaya Rumah Kaca

Narassi Coffee Tasikmalaya menggunakan konsep rumah kaca pada bangunan dua lantai yang terbagi menjadi empat area.

Saat tiba ke lokasi, ada area outdoor dimana pengunjung bisa minum kopi dan mengobrol di bawah pohon yang rindang. Kasir dan barista ada di lantai satu, pengunjung juga bisa memilih tempat duduk di area indoor yang punya kapasitas lebih luas setelah renovasi.

Sementara itu, di lantai dua terdapat area indoor dengan dinding kaca di sekelilingnya. Pengunjung bisa memilih duduk santai di sofa atau meja bar untuk mengerjakan tugas. Kekurangannya, area indoor terasa silau oleh sinar matahari ketika cuaca sedang terik.

Area indoor Narassi Coffee Tasikmalaya menggunakan AC dan bebas asap rokok sehingga terbilang ramah anak. Ada juga beberapa pasang kursi di balkon untuk kencan romantis sambil menikmati suasana di malam hari.

Hanya saja, kafe tidak punya area parkir sendiri sehingga pengunjung harus mencari lahan kosong untuk kendaraan.

Baca Juga: Up and High Coffee Tasikmalaya, Ngopi di Sekitar Dadaha

Banyak Pilihan Minuman dan Makanan

Menu di Narassi Coffee Tasikmalaya menyediakan signature drink, minuman berbasis espresso, kopi dengan rasa, manual brew, non kopi, minuman botolan dan kalengan. Harga minuman berkisar dari Rp 20.000 hingga Rp 90.000 per item.

Sedangkan untuk makanannya, kafe ini menyediakan makanan berat seperti nasi goreng chicken steak, pasta, roti panggang, dan aneka cemilan. Harga makanan berkisar dari Rp 17.000 hingga Rp 50 ribu per item.

Secara keseluruhan, makanan dan minuman di kafe ini terbilang enak dan harganya standar apabila dibandingkan kompetitor.

Hanya saja minuman untuk dine in masih menggunakan cup plastik sekali pakai, sehingga pengelola Narassi Coffee Tasikmalaya perlu mempertimbangkan untuk beralih ke gelas atau cangkir yang lebih sustainable. (R7/HR-Online/Editor-Ndu)