Selasa, Januari 31, 2023
BerandaBerita TasikmalayaCafe Romantis di Tasikmalaya, Ngedate kayak di Drama Korea

Cafe Romantis di Tasikmalaya, Ngedate kayak di Drama Korea

Cafe romantis di Tasikmalaya menjadi tempat yang cocok untuk mengobrol dengan pasangan. Suasana romantis di cafe bikin ngedate berasa seperti adegan Drama Korea. Apalagi dengan kuliner Tasikmalaya yang khas, hati senang, perut pun kenyang.

Studi menunjukkan pasangan bahagia adalah pasangan yang lebih sering meluangkan waktu untuk membahas topik-topik bermakna. Oleh karena itu, cafe dengan suasana tertentu bisa membuat obrolan menjadi lebih intens.

Beberapa orang suka minum kopi pinggir sungai, area balkon dengan city view cantik, atau cafe berkonsep alam.

Dengan menghadirkan nuansa hangat dan minuman pembangkit mood, Anda dan pasangan bisa asik ngobrol sampai berjam-jam. Apalagi kalau bisa sekalian membuat kenangan indah dengan foto bersama di spot-spot yang estetik.

Cek Cafe Romantis di Tasikmalaya

Berikut ini adalah lima cafe romantis di Tasikmalaya yang menawarkan suasana hangat dan pemandangan indah untuk menghabiskan waktu bersama pasangan.

Ada juga cafe yang menyediakan harga menu terjangkau, sehingga bisa tetap hemat pengeluaran meski sering nongkrong.

Joglo Cafe

Jika mencari cafe romantis di Tasikmalaya, tempat ini bisa menjadi pertimbangan. Joglo Cafe beralamat di Jalan Sutisna Senjaya, Gang Kabinangkitan dengan latar halaman rumah tradisional khas Jawa.

Karena lokasi cafe ini bersebelahan dengan sungai, maka Anda dan pasangan bisa duduk sambil mendengarkan gemiricik aliran air yang menenangkan.

Baca Juga: Joglo Cafe Tasikmalaya, Ngopi di Pinggir Sungai

Di spot lainnya, ada juga kolam ikan hias yang membuat suasana cafe terasa seperti rumah kedua. Minuman yang tersedia di cafe ini pun beragam, mulai dari espresso based, milkshake, dan mocktail.

Pada saat malam hari, pemandangan di sekitar cafe akan terasa indah berkat lampu-lampu dekorasi yang menghidupkan suasana.

Narassi Coffee

Bertempat di Jalan Panglayungan IV nomor 6, Narassi Coffee berada di lokasi yang cukup strategis. Tempat ini menjadi salah satu cafe romantis di Tasikmalaya terutama saat sore dan malam hari.

Namun, Anda dan pasangan bisa kesini saat siang hari jika tidak keberatan dengan kondisi tempatnya yang ramai.

Di lantai dua, terdapat area indoor dengan desain rumah kaca yang membuat ruangan terasa nyaman untuk bersantai dan mengobrol. Selain itu, ada beberapa meja di area balkon dengan kursi berpasangan. Dari sini, Anda dan pasangan bisa minum kopi sambil menikmati pemandangan kota terbaik.

Rumah Kopi Baretto

Khusus untuk penggemar kopi yang mencari barista berpengalaman, Rumah Kopi Baretto adalah tempatnya. Barista yang bekerja di cafe ini kebetulan sudah memenangkan banyak kompetisi sehingga soal rasa tidak mengecewakan.

Baca Juga: Rumah Kopi Baretto Tasikmalaya, Tempat Ngopi Tempo Dulu

Minuman dan makanan yang tersedia juga lebih lengkap, mulai dari cemilan hingga makanan berat pun ada.

Sesuai namanya, Rumah Kopi Baretto menghadirkan suasana rumah yang lebih private. Di tempat ini, Anda dan pasangan bisa mengobrol tanpa terganggu oleh pengunjung lain yang berlalu-lalang, karena setiap tempat duduk memiliki spot tersendiri. Jika penasaran bisa datang saja ke Jalan Galunggung, Tawangsari, Kecamatan Tawang, Kota Tasikmalaya.

Urban Forest

Untuk yang sudah bosan dengan hiruk pikuk keramaian, mungkin tak ada salahnya mencoba berkunjung ke Urban Forest. Sesuai namanya, cafe ini merupakan hutan yang berada di tengah-tengah kota.

Anda dan pasangan bisa datang ke cafe ini jika sedang mencari tempat dengan konsep alam terbuka, sehingga bisa mendapatkan udara segar yang belum terpapar oleh polusi.

Harga makanannya juga murah meriah, tidak perlu khawatir jika saat berada di cafe ini tiba-tiba rasa lapar menyerang.

Kekurangannya, beberapa orang mengeluh banyak nyamuk di malam hari, mungkin bisa disiasati dengan mengenakan pakaian tertutup atau datang saat siang karena udaranya lumayan sejuk.

Baca Juga: Urban Forest Tasikmalaya, Nongkrong di Hutan Kota

Karena Coffee

Ini cafe romantis di Tasikmalaya yang belum lama buka, namun punya daya tarik tersendiri dari segi tata ruang dan pemandangan. Di area rooftop, Anda dan pasangan bisa duduk berdua sambil menikmati sunset dan semilir angin. Ada juga ayunan kecil yang bisa untuk dua orang, sehingga menjadikan momen jauh lebih berkesan.

Lokasi Karena Coffee berada di Perumahan Bumi Parahyangan Ruko nomor 10, cocok untuk yang suka jelajah cafe baru. Cafe ini tak hanya menyediakan minuman kopi saja, ada juga aneka teh dan masakan Western. Jika sedang bingung mau kemana, Karena Coffee menjadi sebuah jawaban. (R7/HR-Online/Editor-Ndu)