Minggu, Februari 5, 2023
BerandaBerita TerbaruCara Menghilangkan Iklan di HP Samsung, Mudah dan Aman!

Cara Menghilangkan Iklan di HP Samsung, Mudah dan Aman!

Cara menghilangkan iklan di HP Samsung cukup mudah. Pengguna HP Samsung tentunya juga mencari cara menghilangkan iklan di HP tersebut. Iklan yang muncul di HP Samsung kita rasanya memang sangat mengganggu dan menyebalkan.

Apalagi jika iklan tersebut muncul secara terus-menerus meskipun kita sudah menutupnya. Lebih menyebalkan lagi ketika iklan muncul saat kita menggunakan HP untuk hal penting. Misal saat sedang membalas pesan atau sedang membaca suatu tulisan melalui ponsel.

Kemudian saat sedang melakukan browsing, iklan juga tiba-tiba sering muncul. Akhirnya halaman konten yang kita baca menghilang atau tertutup iklan. Hal tersebut tentu saja sangat menyulut emosi dan menguji kesabaran pengguna ponsel.

Baca Juga: Cara Menghapus Akun Google di HP Android, Mudah dan Praktis!

Cara Menghilangkan Iklan di HP Samsung yang Bisa Anda Coba

Iklan yang muncul bukan hanya mengganggu, namun juga bisa membawa dampak buruk untuk ponsel. Sebab, bisa saja iklan tersebut membawa malware atau virus ke dalam ponsel. Hal tersebut tentunya sangat berbahaya untuk keamanan ponsel kita.

Karena itu, perlu cara untuk menghilangkan iklan di HP agar tidak muncul lagi. Dengan begitu, maka HP menjadi lebih aman dari virus maupun malware. Selain itu, kita tidak akan terganggu iklan yang muncul tiba-tiba selama menggunakan HP.

Cara untuk menghilangkan iklan juga cukup mudah dan beragam. Bahkan Anda bisa menerapkannya sendiri tanpa perlu membawa HP ke konter. Lalu bagaimana saja caranya? Berikut adalah pembahasannya:

Melalui Google Chrome

Cara menghilangkan iklan di HP Samsung yang pertama yaitu melalui Google Chrome. Cara ini akan berguna untuk memblokir iklan yang sering muncul di Google Chrome.

Jadi selama Anda menggunakannya untuk browsing, maka tidak akan ada iklan yang muncul lagi.

Pertama Anda bisa membuka aplikasi Google Chrome lalu klik menu titik tiga. Lalu klik menu “Settings”, kemudian klik “Site Settings”, dan pilih “Pop up and redirect”.

Selanjutnya klik toggle dan layar akan berubah menjadi abu-abu, iklan pop up pun akan terblokir.

Kemudian untuk memblokir iklan di situs tertentu, klik “Ads” di bawah opsi “Pop up and redirect”. Kemudian klik toggle hingga warnanya berubah abu-abu dan iklan akan terblokir. Selain itu, Anda juga bisa memilih “Notifications” dan klik toggle-nya.

Baca Juga: Cara Mengubah Tampilan Menu Android agar Terlihat Lebih Keren

Melalui Pengaturan

Cara selanjutnya yaitu melalui menu pengaturan. Cara ini juga bisa Anda terapkan pada One UI 3 ke atas atau yang lebih baru. Berikut adalah langkah-langkahnya yang bisa Anda terapkan sendiri.

Pertama buka menu Pengaturan atau Settings pada HP Samsung Anda. Lalu cari dan klik menu “Privasi”, selanjutnya klik pada bagian “Kustomisasi”. Gulir ke bawah kemudian cari dan nonaktifkan pada menu Iklan Pemasaran Langsung.

Setelah itu, maka Samsung tidak akan bisa menggunakan lokasi dan teks untuk menayangkan iklan. Cara menghilangkan iklan di HP Samsung ini akan membatasi kemunculan iklan. Anda pun pastinya tidak akan terganggu dengan iklan yang sering muncul lagi.

Menggunakan Aplikasi Adclear

Dalam menghilangkan iklan di HP Samsung Anda juga bisa memanfaatkan aplikasi tertentu. Salah satu aplikasi yang bisa Anda gunakan untuk menghilangkan iklan yaitu Adclear. Nah, berikut ini adalah cara menggunakan aplikasi Adclear yang bisa Anda terapkan.

Pertama unduh aplikasi Adclear terlebih dahulu melalui Google Play Store. Jika aplikasi sudah terpasang pada ponsel maka Anda bisa langsung membukanya. Setelah aplikasi Adclear terbuka maka akan terlihat tombol Power, Anda bisa menekannya.

Kemudian akan muncul pemberitahuan VPN, Anda bisa klik “OK”. Setelah itu maka iklan yang mengganggu tidak akan muncul di HP Samsung Anda lagi.

Namun jika iklan masih muncul maka Anda bisa mencoba klik “Enable Advance Protection”.

Baca Juga: Cara Mengatasi Sistem UI Berhenti di HP Android, Dijamin Berhasil!

Selain menggunakan aplikasi Adclear, Anda juga bisa menggunakan aplikasi lainnya. Misalnya yaitu Adblock yang bisa menyaring konten dan pemblokiran iklan. Aplikasi ini pun bisa Anda unduh secara gratis melalui Google Play Store.

Nah, itulah beberapa cara menghilangkan iklan di HP Samsung yang bisa Anda terapkan. Caranya cukup mudah bukan? Anda bebas memilih cara mana yang paling simpel, bisa menggunakan aplikasi maupun tidak. (R10/HR-Online)