Rabu, Februari 8, 2023
BerandaBerita CiamisDamkar Banjarsari Ciamis Evakuasi Sarang Tawon Berukuran Jumbo

Damkar Banjarsari Ciamis Evakuasi Sarang Tawon Berukuran Jumbo

harapanrakyat.com,- Petugas Damkar Pos MMK Banjarsari, Kabupaten Ciamis evakuasi sarang tawon berukuran besar. Bahkan, petugas sempat kewalahan lantaran besarnya ukuran sarang itu, Senin (5/12/22) malam. 

Petugas Damkar Dikri mengatakan, pihaknya mendapatkan laporan warga terkait adanya sarang tawon berukuran besar dan membahayakan warga. 

Pihaknya pun langsung sigap dan mengevakuasinya setelah mendapatkan laporan itu.

Baca juga: Ngeri, Ular Kobra 1,5 Meter Sembunyi di Dapur Rumah Warga Ciamis

“Lokasi sarang tawon nya di rumah milik Budianto, ukuran sarangnya sangat besar dengan diameter lebih dari 80 cm. Tawonnya juga tadi sangat banyak sekali waktu kami evakuasi” katanya.

Menurutnya, saat melakukan evakuasi tawon tersebut, ia mengaku sempat kewalahan. Selain masalah ukuran, posisi sarangnya juga sangat sulit disentuh. 

“Karena di bawah genting dan terselip di antara 2 atap. Makanya kami saling bergantian untuk melumpuhkan jutaan tawong yang ada di dalam dan luar sarang itu,” imbuhnya. 

Setelah proses cukup panjang, lanjutnya, akhirnya sarang itu pun berhasil ia evakuasi. 

Pihaknya juga mengimbau, jika ada masalah serupa bisa langsung mengontak petugas agar penanganannya tepat, sehingga tidak menimbulkan korban jiwa. (Suherman/R6/HR-Online)