Rabu, Februari 8, 2023
BerandaBerita TerbaruFace Cleansing Brush untuk Wajah Bersih dan Halus, Ini Cara Penggunaannya!

Face Cleansing Brush untuk Wajah Bersih dan Halus, Ini Cara Penggunaannya!

Face cleansing brush merupakan salah satu alat pembersih wajah. Sebaiknya gunakan face cleansing brush secara tepat sesuai aturan. Sebab, jika sampai salah penggunaan akan mengakibatkan fungsinya tidak sempurna.

Alat pembersih wajah memang dapat membantu mengatasi berbagai kondisi kulit yang kurang sehat. Jika Anda ingin mencobanya, jangan lupa untuk bisa mengetahui aturan pemakaian. Hal ini penting untuk Anda jadikan panduan agar hasil maksimal.

Baca Juga: Cleanser untuk Kulit Berminyak yang Tepat, Ini Cara Memilihnya!

Cara Menggunakan Face Cleansing Brush

Cleansing brush adalah alat pembersih wajah yang dipercaya mampu bekerja secara optimal. Pembersih wajah ini pun juga bisa digunakan dengan cara sederhana.

Meski demikian, sayangnya masih ada beberapa orang yang kurang berpengalaman saat menggunakannya.

Sehingga hasil yang dilakukan tentu kurang optimal. Beauty tools yang sedang tren ini mampu membersihkan sisa make up, kotoran, debu, dan sel kulit mati.

Sehingga cukup efektif membersihkan wajah jika dibanding dengan hanya mencuci muka.

Saat ingin mencoba beauty tools yang satu ini sebaiknya untuk memperhatikan cara pemakaian. Selain itu, ada baiknya jika Anda menyesuaikan dengan jenis kulit.

Sebab jika sampai salah penggunaan cleansing brush akan menimbulkan iritasi pada kulit wajah. Bagi Anda yang hendak mencobanya sebaiknya gunakan tips berikut ini. Cara ini membantu mengurangi timbulnya efek samping pada penggunanya.

Baca Juga: Macam-macam Facial Wash, Pilih Produk Sesuai Jenis Kulit Wajah

Basahi Cleansing Brush

Anda perlu tahu bagaimana cara menggunakan face cleansing brush. Sebaiknya basahi sebelum menggunakannya. Tujuannya agar kulit tidak iritasi. Gunakan air untuk membasahinya dan Anda baru bisa menggunakan alat yang satu ini.

Anda bisa menggunakannya dengan cara memutar ke atas. Jika penggunaannya kurang tepat terutama saat menggerakkannya akan mengakibatkan kerutan di wajah.

Sebaiknya hapus make up ketika hendak menggunakan cleansing brush. Bisa juga menggunakan make up remover > toner > dan terakhir gunakan facial wash saat mengaplikasikan cleansing brush.

Setelah make up Anda hilang akan membantu proses tersebut dapat berjalan dengan lancar.

Baca Juga: Tips Memilih Beauty Blender yang Tepat Bagi Pecinta Make Up

Hindari Penekanan dan Rawat Cleansing Brush

Setelah mengaplikasikan penggunaan face cleansing brush sebaiknya pijat secara perlahan. Hindari penekanan pada wajah ketika menggunakannya. Karena sudah mendapat desain secara tepat, pastikan Anda tidak menggosokannya terlalu keras.

Jika hal ini sampai terjadi, kemungkinan besar risiko terjadinya iritasi pada kulit wajah. Setelah menggunakannya ada baiknya mengganti brush secara berkala.

Selain itu, simpan dan bersihkan secara rutin. Hal ini bertujuan agar mampu mencegah bakteri yang bisa berkembang pada cleansing brush.

Sebenarnya merawat kulit wajah cukup penting bagi wanita. Ada banyak make up wajah dan  cara untuk menghilangkannya. Seperti halnya penggunaan alat pembersih wajah.

Adanya bantuan alat kecantikan yang satu ini mempermudah banyak hal, termasuk membersihkan bekas make-up. Penggunaan face cleansing brush secara tepat akan membersihkan kulit wajah bersih maksimal. (R10/HR-Online)