Sabtu, Februari 4, 2023
BerandaBerita TerbaruGame One Hand Clapping Dapat Penghargaan dari Google Play!

Game One Hand Clapping Dapat Penghargaan dari Google Play!

Game One Hand Clapping merupakan platformer teka-teki. Pada tahun 2022, One Hand Clapping ini menjadi game indie terbaik di Play Store. Ini tentunya membuat siapapun pecinta game indie wajib memainkannya.

One Hand Clapping sendiri sebenarnya terhitung cukup baru di Google Play Store. Sebelumnya, permainan online satu ini hadir di Steam dan berbagai konsol lainnya.

HandyGames baru merilis game ini di Google Play Store pada Desember 2021 lalu. Satu tahun setelah perilisannya, game ini berhasil menjadi salah satu yang terbaik di platform tersebut.

Baca Juga: Game The Eminence in Shadow Versi Global di Android & iOS

Serunya Game One Hand Clapping Mobile

HandyGames membuat One Hand Clapping dengan elemen rhythm dan memiliki genre side scrolling yang membuatnya tampak berbeda dengan permainan sejenis lainnya.

Game satu ini memiliki gameplay seperti halnya permainan platform lainnya. Hanya saja, One Hand Clapping mengharuskan para pemain untuk menyelesaikan puzzle dengan menggunakan suara.

Hal itu tentunya menjadi sesuatu yang baru dalam permainan platform teka-teki. Alhasil, game ini semakin menarik di mata banyak orang, terutama untuk kamu yang gemar tantangan.

Baca Juga: Game Camp With Mom, Ketahui Hal Ini Sebelum Download!

Menyusun Puzzle dengan Suara

Biasanya menyusun permainan teka-teki/puzzle hanya perlu menyentuh setiap kepingannya saja. Namun, hal itu sepertinya tidak berlaku untuk One Hand Clapping.

Seperti yang dijelaskan sebelumnya, One Hand Clapping merupakan platformer 2D vokal. Anda harus memecahkan teka-teki dengan bernyanyi atau bersenandung melalui platform mobile.

Sejatinya, game ini mengajak para pemainnya untuk lebih percaya diri terhadap kekuatan suara. Gameplay mereka yang unik ini akhirnya membuat One Hand Clapping menjadi salah satu permainan indie yang luar biasa.

Di dalam game ini, kamu akan diajak untuk bernyanyi, bersenandung, hingga beatbox untuk memecahkan berbagai teka-teki yang tersedia.

Gunakan waktumu sebaik mungkin untuk menyesuaikan melodi, ritme, dan harmoni dalam vokal. Kamu juga tidak akan mendapat hukuman apa-apa ketika melakukan kesalahan.

Salah satu hal menarik di dalam game One Hand Clapping ini adalah karakternya yang menggemaskan. Karakter tersebut akan menyemangati dan menginspirasimu tanpa memaksa.

Baca Juga: Game Angry Birds Journey, Lebih Seru dari Versi Sebelumnya?

Mendapat Berbagai Penghargaan

Pada kenyataannya, One Hand Clapping berhasil mendapatkan banyak penghargaan. Pada tahun 2022 ini, One Hand Clapping menjadi permainan indie terbaik di Google Play Store.

Berbagai unsur menarik di dalamnya berhasil membuat game memiliki banyak pemain setia. Dengan beberapa pertimbangan, akhirnya Google Play Store menobatkan One Hand Clapping sebagai permainan indie terbaik di tahun 2022.

Menariknya, sebelum ini One Hand Clapping juga sudah meraih banyak penghargaan. Kebanyakan penghargaan tersebut berasal dari kompetisi developer game.

Penghargaan yang One Hand Clapping dapatkan berasal dari Zurich Game Festival, USC Game Expo, SXSW Gaming Festival, International Game Festival, serta Dreamhack Atlanta.

Untuk mengetahui keseruan dari game One Hand Clapping, maka kamu bisa mengunduhnya di Google Play Store untuk Android dan App Store untuk iOS. (R10/HR-Online)