Kamis, Februari 2, 2023
BerandaBerita TerbaruHonda Prologue 2024 Ungkap Desainnya, Pakai Neo-Rugged!

Honda Prologue 2024 Ungkap Desainnya, Pakai Neo-Rugged!

Honda Prologue 2024 mulai terungkap. Prologue 2024 ini merupakan produk di dalam sektor SUV milik Honda. kehadiran Prologue 2024 yang sepertinya akan membawa spesifikasi mobil menakjubkan ini patut untuk Anda nantikan.

Salah satu pabrikan asal Jepang, Honda sepertinya sudah tidak ingin ketinggalan untuk mengikuti pasar otomotif saat ini. Di saat tengah marak kemunculan mobil listrik, Honda juga tidak mau kalah.

Mereka mereka tampaknya siap meluncurkan Honda BEV (kendaraan listrik baterai) volume pertama pada tahun mendatang.

Baca Juga: Honda Civic RS e:HEV Rilis di Malaysia, Indonesia Sebentar Lagi?

Kendaraan Elektrik Honda Prologue 2024, Ini Tampilannya!

Honda sepertinya siap merilis volume pertama dari kendaraan listrik baterai mereka dalam waktu dekat. Mereka siap memulai transisi ke elektrifikasi dengan produk Honda Prologue.

Memang kendaraan listrik saat ini semakin marak sebagai kampanye non-emisi agar mencegah kerusakan lingkungan yang lebih besar di masa depan.

Executive HP Honda Amerika, Dave Gardner mengatakan bahwa Honda siap memberikan para pelanggannya SUV baterai listrik dengan fungsionalitas dan kemasan luar biasa.

Baca Juga: All New Honda ZR-V Mulai Dijual Tahun Depan di Jepang

Menggunakan Platform yang Fleksibel

Honda Prologue merupakan SUV yang akan hadir pada tahun 2024. Kabarnya, mobil ini akan menggunakan platform global fleksibel Ultium.

Platform tersebut merupakan produk pengembangan dari General Motors. Namun begitu, platform ini tidak terlihat seperti Cadillac Lyriq, Chevrolet Blazer EV, atau model kendaraan non-emisi lainnya dari GM.

Meski perilisannya pun masih jauh, SUV listrik pertama Honda untuk Negeri Paman Sam tersebut mengungkap desainnya. Honda Design Studio di Los Angeles bertanggung jawab dalam perancangan desain SUV ini.

Prologue 2024 akan bercokol atas CR-V pada lineup perusahaan di AS. Mobil ini akan berdampingan dengan Passport.

SUV Honda Prologue 2024 memiliki wheelbase sebesar 121,8 inci (3,084 milimeter) dengan arsitektur mobil listrik khusus.

Angka tersebut cukup familiar karena dua model dari General Motors yang disebutkan sebelumnya juga memiliki panjang sumbu roda yang sama.

Gambar resmi Prologue 2024 menunjukkan bahwa model ini menggunakan velg berukuran 21 inch dengan enam mur roda. Ini sama sekali tidak mengejutkan, mengingat Blazer dan Lyriq menggunakan pengaturan yang sama.

Baca Juga: Honda WR-V 2023 Hadir Setara Amaze, Banyak Fitur Canggih

Desain Neo-Rugged Eksklusif Honda

Kendaraan SUV listrik dari Honda ini juga memamerkan desain “neo-rugged” kebanggan Honda. Terlihat bahwa Prologue 2024 memiliki warna cat yang eksklusif, yaitu North Shore Pearl.

Anda bisa melihat tulisa “HONDA” yang menonjol pada bagian tailgatenya, menggantikan logo “H” tradisional khas pabrikan tersebut.

Keberadaan lencana “Elite” pada bagian belakang mobil ini mengacu kepada level trimnya, sementara “AWD” mengungkap kendaraan tersebut menggunakan pengaturan dua motor.

Untuk interiornya sendiri Prologue 2024 sudah mengadopsi dua layar besar yang sepenuhnya digital dengan klaster instrumen 11 inci yang hadir sebagai perlengkapan standar.

Saat ini automaker Jepang tersebut masih baru memperlihatkan desain dari Honda Prologue 2024 saja. Kemungkinan besar detail lainnya juga akan segera menyusul. (R10/HR-Online)