Kamis, Februari 2, 2023
BerandaBerita TerbaruHP iQOO Neo 7 Pro Siap Boyong Spesifikasi Handal, Segera Rilis!

HP iQOO Neo 7 Pro Siap Boyong Spesifikasi Handal, Segera Rilis!

HP iQOO Neo 7 Pro merupakan ponsel andalan berikutnya yang siap meramaikan pasaran. Neo 7 Pro anggota seri Neo dari iQOO yang akan menawarkan berbagai spesifikasi unggulan. HP Vivo terbaru ini cukup unggul dalam hal performa.

Ponsel akan memperoleh bekalan chipset Dimensity 9000+ yang merupakan chipset terbaru milik MediaTek yang resmi rilis Juli 2022 lalu.

Baca Juga: HP Vivo iQOO Z7x dalam Rumor, Miliki Dimensity 8100 MT6895Z

Spesifikasi HP iQOO Neo 7 Pro

Sub brand merek ternama Vivo, iQOO telah membuat tambahan terbaru untuk seri Neo. Ini akan masuk ke dalam jajaran ponsel pintar andalan yang siap menghadirkan berbagai keunggulan.

Bahkan iQOO telah menghadirkan sejumlah pembaharuan melalui Neo 7 series dari seri terdahulunya Neo 6 Series untuk menggoda para pengguna gadget. Sementara itu, seri iQOO Neo 7 terdiri dari Neo 7 SE dan Neo 7 Pro yang akan kita bahas kali ini.

Tampilan Layar iQOO Neo 7 Pro

HP iQOO Neo 7 Pro 5G akan datang dengan menampilkan layar Super AMOLED LTPO3 berukuran 6,78 inci. Oleh karena itu, untuk memberikan hasil maksimal, layar juga menawarkan resolusiĀ  1440 x 3200 piksel.

Layar juga hadir kerapatan piksel mencapai 518 ppi bersama dengan refresh rate yang cukup tinggi yakni 144Hz.

Panel layar hadir dengan rasio aspek 20:9 yang lebih besar serta memiliki bezel tipis pada semua sisi. Perangkat memiliki potongan berlubang untuk penempatan kamera selfie.

Kemudian, mengenai tombol daya serta volume akan tersemat di sisi kanan perangkat. Selain itu, layar pada perangkat juga memperoleh proteksi yang berasal dari Corning Gorilla Glass.

Baca Juga: HP iQOO Neo 7s Bocor ke Permukaan, Ungkap Spesifikasi Utama!

Perangkat Lunak, Keamanan, dan Kamera

Adapun mengenai perangkat lunaknya, iQOO Neo 7 Pro akan tiba dengan menjalankan Android 12 di luar kotak. Aspek keamanan pada perangkat ditangani oleh sensor sidik jari yang tertanam di dalam layar bersama fitur face unlock.

Pengaturan triple camera di bagian belakang dipimpin oleh sensor utama 50MP. Ini memperoleh dukungan dengan lensa ultra lebar 16MP dan lensa 50MP.

Untuk perolehan hasil maksimal, kamera memiliki beragam fitur pendukung seperti HDR, LED flash, dan panorama. Sedangkan departemen selfie pada ponsel mendapatkan penanganan dari lensa kamera beresolusi 16MP.

Prosesor dan Penyimpanan

Chipset Dimensity 9000+ siap untuk memberi data pada HP iQOO Neo 7 Pro. Perlu Anda tahu bahwa prosesor ini merupakan respon dari MediaTek terhadap seri flagship Qualcomm Plus. Ini akan membantu smartphone meningkatkan kinerjanya di atas vanilla Dimensity 9000.

Smartphone ini mengemas pilihan RAM berkapasitas 12 dan 16GB dengan memori internal 256 dan 512GB. Namun perangkat tidak mendapatkan dukungan slot memori khusus untuk perluasan sektor penyimpanannya. Performa grafis handset ditangani oleh GPU Adreno 642.

Baca Juga: HP Vivo iQOO 11 Legend Segera Rilis, Ini Bocoran Spesifikasinya!

Kapasitas Baterai, Pengisian Cepat, dan Konektivitas

Vivo iQOO 7 Pro 5G memiliki bekalan baterai jenis Li-Po berkapasitas 5000mAH. Kemudian, baterai akan hadir dengan dukungan pengisian cepat 120W, Reverse charging 10W, serta Power Delivery 3.0.

Dalam hal konektivitas, akan terdapat banyak fitur pendukung yang terdiri dariĀ  dual 4G VoLTE, 5G, slot kartu dual-SIM, Bluetooth v5.2, Wi-Fi 802.11 802.11 b/g/n/ac, GPS dengan A-GPS, serta jack audio 3.5mm pada HP iQOO Neo 7 Pro. (R10/HR-Online)