Senin, Februari 6, 2023
BerandaBerita TerbaruHP Motorola ThinkPhone Rilis 2023, Lihat Bocoran Spesifikasinya!

HP Motorola ThinkPhone Rilis 2023, Lihat Bocoran Spesifikasinya!

HP Motorola ThinkPhone akan rilis pada tahun depan atau 2023 mendatang. Baru-baru ini sudah beredar berbagai informasi yang mengungkap Motorola ThinkPhone dan spesifikasinya. Motorola merupakan bagian dari Lenovo perusahaan yang terkenal dengan laptop ThinkPad.

Lenovo telah mengakuisisi Motorola pada tahun 2014 yang lalu, namun akan tetap berjalan masing-masing.

Baca Juga: HP Motorola Moto G72, Mid Range dengan Spesifikasi Kelas Atas!

Intip Spesifikasi HP Motorola ThinkPhone

Motorola sedang melakukan persiapan untuk meluncurkan HP yang sama dengan brand ThinkPad yaitu ThinkPhone. Gambar produk ThinkPhone yang beredar memiliki brand insentif dan logo yang menggunakan font sama dengan ThinkPad.

Pada bulan Oktober lalu telah beredar informasi tentang HP yang memiliki lambang ThinkPhone pada bagian belakang. 

Kemungkinan besar HP ThinkPhone akan memiliki lapisan karbon seperti laptop Lenovo ThinkPad. Tetapi, tampilan saja tidak cukup supaya produk bisa bersaing, ponsel ini juga harus memiliki performa yang unggul.

Dapur Pacu ThinkPhone

Menurut spesifikasi yang telah bocor, HP Motorola ThinkPhone akan memiliki dukungan chipset Snapdragon 8+ Gen 1. Snapdragon 8+ Gen 1 merupakan chipset yang sama dengan ponsel lipat terbaru dari Samsung yaitu Galaxy Flip 4.

Tidak hanya itu, Asus ROG 6 Pro juga memiliki chipset yang sama dengan ThinkPhone ini. Hal itu pasti membuat para penggemar produk Motorola sangat terkesan. Tetapi, Qualcomm saat ini telah merilis chipset baru yaitu Snapdragon 8+ Gen 2.

Baca Juga: HP Motorola Moto G91 Hadirkan Spesifikasi Mutakhir, Cek Berikut!

Hal itu berarti sebagian besar smartphone kelas atas yang akan datang akan memiliki chipset tersebut. Sehingga memiliki smartphone pada tahun 2023 yang masih menggunakan prosesor tahun sebelumnya sedikit mengecewakan untuk sebagian orang.

Untuk penyimpanannya, smartphone dari Motorola ini akan datang dengan RAM 8GB atau 125 GB. Selain itu, mungkin juga akan tersedia dalam penyimpanan 128 GB, 256 GB, dan 512 GB.

Hal ini pasti sangat menguntungkan bagi penggemar smartphone dengan penyimpanan besar. ThinkPhone yang rilis tahun 2023 ini mungkin akan memiliki dimensi 6, 25 x 2, 92 x 0,32 yang berarti akan sama dengan Motorola Edge 2022.

Namun, ThinkPhone mungkin akan memiliki ukuran yang lebih pendek lagi.

Bocoran Layar, Baterai dan Kamera

HP ThinkPhone akan hadir dengan layar 6,6 inci beresolusi 1.800 x 2.400 piksel dengan refresh rate 144 Hz. Pada dukungan kecerahannya HP ini memiliki kecerahan sampai 1.200 nits.

Untuk kemampuan daya pada HP ini akan menggunakan baterai 5.000 mAh yang memiliki dukungan pengisian cepat kabel 68 W. Sedangkan untuk bagian pengisian nirkabel, memiliki dukungan sampai 15 W.

Baca Juga: HP Moto G53 5G Debut di China, Tampilkan Dual Rear Cameras!

Ponsel ThinkPhone dari Motorola ini akan hadir dengan Android 13. Hal ini pasti sangat menguntungkan, karena HP hadir dengan spesifikasi yang terbaru. Untuk dukungan fotografi ponsel ini akan memiliki sensor utama 50 MP pada bagian belakang.

Kamera utama 50 MP, ultra wide 13 MP, dan sensor kedalaman 2 MP, mampu menghasilkan foto dengan kualitas jernih. Sedangkan pada kamera bagian depan akan hadir dengan 32 MP yang bisa mendukung kebutuhan selfie terbaik.

Tidak hanya itu, pada perekaman video HP Motorola ThinkPhone ini kemungkinan bisa merekam video sampai 8 K UHD. (R10/HR-Online)